Sinopsis Film Bu Tejo Sowan Jakarta, Aksi Sang Ibu Menggagalkan Pernikahan Anak Sendiri – Viral

by

Pahami.id – Bioskop Indonesia akan diisi film baru pada Januari 2024. Film tersebut adalah Bu Tejo Sowan Jakarta yang diperankan oleh Siti Fauziah yang menjadi populer lewat film pendek Tilik.

Penampilan Siti Fauziah sebagai Bu Tejo juga kembali menyapa penonton. Siti dikenal sebagai seniman asal Yogyakarta.

Genre komedi, Bu Tejo Sowan Jakarta disutradarai Andi Bachtiar Yusuf. Sedangkan naskahnya ditulis oleh Aaron Hart.

Ceritanya tentang perjalanan Puan Tejo ke Jakarta setelah diberitahu anaknya akan menikah dengan gadis keturunan Tionghoa.

Simak saja sinopsis Bu Tejo Sowan Jakarta dan pemerannya di bawah ini.

Sinopsis Bu Tejo Sowan Jakarta

Sinopsis Bu Tejo Sowan Jakarta (imdb)

Teddy, anak Bu Tejo, berencana menikah dengan gadis bernama Vanessa. Namun Puan Tejo sepertinya tak sependapat karena calon menantunya merupakan keturunan Tionghoa.

Puan Tejo merasa dipermalukan oleh tetangganya. Tak menyerah, Teddy mengajak seluruh warga desa ke Jakarta untuk menunjukkan tekadnya menikahi Vanessa.

Perjalanan ke Jakarta tidaklah mudah. Pasalnya, Bu Tejo berusaha menyabotase perjalanan tersebut agar pernikahan putranya dibatalkan.

Wanita yang dicap sebagai pemfitnah itu pun melakukan berbagai trik untuk memperlambat perjalanannya dengan ide-ide cemerlang dan tidak masuk akal.

Pemain Bu Tejo Sowan Jakarta

Sinopsis Bu Tejo Sowan Jakarta (imdb)
Sinopsis Bu Tejo Sowan Jakarta (imdb)

Bu Tejo Sowan Jakarta dibintangi oleh Siti Fauziah sebagai pemeran utama. Siti sebelumnya telah membintangi banyak film seperti Bumi Manusia, Mekah Aku Datang, Otobiografi, dan serial Gadis Kretek.

Selain Siti Fauziah, film ini juga menggandeng nama-nama seperti Aditya Lakon, Dyah Mulani, Putri Manjo, Murdiastuti, Andhika Mayangsari, dan masih banyak lagi.

Kenapa kamu wajib nonton Bu Tejo Sowan Jakarta

Sinopsis Bu Tejo Sowan Jakarta (imdb)
Sinopsis Bu Tejo Sowan Jakarta (imdb)

Salah satu yang viral dalam film pendek Tilik adalah penampilan Siti Fauziah sebagai Bu Tejo. Penonton ketagihan melihat tingkah Bu Tejo yang cemberut dan suka mengumpat tetangganya.

Di film ini, ‘musuh’ Bu Tejo sebenarnya adalah anaknya sendiri. Menarik tentunya mengetahui ide cerdik yang disiapkan untuk menyabotase perjalanan ke Jakarta untuk menggagalkan rencana pernikahan Teddy.

Bu Tejo Sowan Jakarta rencananya tayang pada 18 Januari 2024 di bioskop. Jangan biarkan pergi!

Kontributor: Chusnul Chotimah