Tawarkan Performa Handal, POCO X6 5G Ditenagai Snapdragon 7s Gen 2 – Tekno

by

Pahami.id – POCO

Sebagai gambaran, Qualcomm memiliki sederet chipset Snapdragon mulai dari kelas premium, Seri 8; kelas atas, Seri 7; kelas menengah, Seri 6; hingga kelas masuk, Seri 4.

Kemampuan Snapdragon 7s Gen 2 mampu memaksimalkan performa dan kinerja POCO X6 5G yang kini telah dirilis di pasar global,” kata Andi Renreng, Associate Marketing Director POCO Indonesia,


POCO X6 5G merupakan salah satu smartphone terbaik dan paling banyak dicari di kelasnya saat ini. Sekali lagi POCO selalu sukses dengan performa dan harga yang ekstrim!“lanjutnya lagi.

Lantas, apa saja teknologi dan fitur utama yang menjadi kekuatan chipset yang ditujukan untuk ponsel kelas menengah ini?

Performa Snapdragon 7s Gen 2

Performa apik Snapdragon 7s Gen 2 didukung efisiensi daya yang optimal karena dibangun di atas fabrikasi 4 nm. Oleh karena itu, chipset berarsitektur 64-bit yang mengusung CPU Kyro octa-core mampu menghasilkan performa dinamis dan mulus dengan kecepatan hingga 2,4 GHz. Divisi delapan inti terdiri dari 4 core performa dengan kecepatan clock hingga 2,4 GHz dan 4 core efisiensi hingga 1,95 GHz.

Mesin AI khusus

Kecerdasan chip Qualcomm Hexagon NPU generasi terbaru mampu meningkatkan kinerja AI ‘neural network’ pada Snapdragon 7s Gen 2.

Hasilnya, ponsel cerdas kita bagaikan asisten yang selalu siap menerima instruksi secara cerdas berkat AI Engine yang dioptimalkan Qualcomm; membantu kita melakukan navigasi, menggunakan fitur kesehatan, musik dan berbagai aplikasi lainnya seperti memindai kode QR, face unlock dan lain sebagainya dengan cepat dengan Qualcomm Sensing Hub yang selalu aktif.

AI juga memberikan dampak positif pada sektor kamera, melalui Qualcomm Low Light yang menghasilkan foto dan video tajam dan cerah. Di sisi lain, teknologi peredam bising berbasis AI membuat suara kita terdengar jelas saat melakukan panggilan video di mana saja.

Gameplay halus dengan visual brilian

GPU Qualcomm Adreno yang menghasilkan visual cemerlang dan bebas stutter didukung segudang fitur dari Snapdragon Elite Gaming yang menyempurnakan setiap tampilan, suara, dan strategi, memungkinkan Anda mengabadikan game favorit sepuasnya.

Teknologi Qualcomm Game Quick Touch mengurangi latensi sentuhan layar hingga milidetik, sementara Variable Rate Shading mengoptimalkan rendering grafis untuk detail optimal saat bermain game dalam jangka waktu lama.

Setiap adegan permainan terlihat mulus dan jernih berkat dukungan layar FHD+ 144 Hz. Selain itu, detail gambar, saturasi warna, dan kontras ditingkatkan melalui Qualcomm Game Color Plus. Pengguna juga dapat menikmati permainan tampilan HDR dengan kedalaman warna 10-bit.

Fotografi dan videografi yang bagus dan tidak ketinggalan

Kenangan ramah keluarga, serta perjalanan sekali seumur hidup dan berbagai kenangan tak terlupakan lainnya, menjadi nyata dalam detail yang menakjubkan, ditangkap oleh tiga kamera secara bersamaan, menggunakan kemampuan Triple 12-bit ISP dari Qualcomm Spectra ISP.

Teknologi Qualcomm Spectra ISP menawarkan pengambilan tiga kali secara bersamaan, dengan pemrosesan Zero Shutter Lag yang sangat cepat secara paralel, dan zoom yang mulus untuk foto dan video yang detail.

Selain itu, rendering oleh AI De-Noise (AIDE) menghasilkan foto yang lebih jernih dan tajam, dan perekaman dalam HDR 4K menghasilkan video seperti aslinya dengan tingkat kecerahan tinggi dan warna gelap pekat.

Pengalaman seluler yang semakin mendalam

Performa di sektor audio juga menonjol berkat dukungan Snapdragon Sound Technology Suite yang memungkinkan kita menikmati kualitas suara tanpa hilang dan gangguan. Selain itu, terdapat fitur audio Qualcomm aptX untuk meningkatkan kualitas suara yang didengar melalui koneksi Bluetooth.

Tak ketinggalan teknologi Qualcomm Quick Charge 4+ yang memungkinkan pengisian daya ponsel dilakukan dengan kecepatan luar biasa, dari 0 hingga 50% hanya dalam waktu 5 menit.

Selalu berhubungan

Berbagi, streaming, dan berkomunikasi saat bepergian, atau bermain game cloud dengan koneksi 5G dan Wi-Fi yang cepat, semua ini dapat dilakukan dengan lancar oleh Snapdragon 7s Gen 2.

Keberadaan Snapdragon

Untuk Wi-Fi, serta Bluetooth, Sistem Konektivitas Seluler Qualcomm FastConnect 6700 juga menyediakan koneksi Wi-Fi 6E kecepatan puncak 2,9 Gbps, dengan Bluetooth 5.2 terintegrasi. Konektivitas semakin ditingkatkan dengan kemampuan penentuan posisi yang tepat dari Qualcomm Location Suite.