Punya Atta Halilintar Dinilai Sempit Mirip Lapas, Ini 5 Potret Kamar ART Artis – Viral

by

Pahami.id – Perbincangan soal Kamar Pengurus Rumah Tangga (ART) belakangan hangat dibicarakan usai Atta Halilintar dan Aurel Hermansyah pamer rumah barunya.

Ruang ART Atta Halilintar dan Aurel Hermansyah dinilai terlalu sempit. Bahkan ada yang menganggap kamar ART Atta seperti lembaga rehabilitasi (penjara).

Tak hanya Atta Halilintar, Tya Ariestya baru-baru ini juga mendapat kritik terkait kamar anggota rumah di rumahnya. Di sisi lain, beberapa artis dipuji karena dianggap menyediakan ruangan yang memadai untuk artisnya.

Mau tahu seperti apa kamar tidur artis saat dipuji atau dikritik? Simak sederet potret ruang ART sang seniman di bawah ini.

1. Ruang SENI Atta Halilintar

Potret Ruang ART Artis (YouTube/AH)

Kamar ART Atta Halilintar sepertinya hanya dilengkapi tempat tidur susun dan AC. Dinding berwarna abu-abu membuat kamar ART Atta seperti penjara.

Karena ruang ART terlalu sempit, Atta dituding tidak memanusiakan pekerjanya. Bahkan, saat proses pembangunan rumah barunya, Atta Halilintar memperagakan kamar mandi ART berlapis marmer.

2. Ruang ART Tya Ariestya

Potret Ruang ART Artis (TikTok/@tya_ariestya)
Potret Ruang ART Artis (TikTok/@tya_ariestya)

Tak hanya Atta Halilintar, Tya Ariestya belakangan dikritik karena kamar anggota rumahnya dinilai terlalu kecil. Meski saat itu Tya membuat konten untuk mengganti kasur di ruang ART dengan kasur baru.

Dalam penjelasannya, Tya Ariestya mengakui keterbatasan lahannya. Meski demikian, Tya menilai ruang ART tidak sempit, bahkan dinilai nyaman dan sejuk dengan fasilitas AC.

3. Ruang SENI Inul Daratista

Potret Ruang ART Seorang Artis (YouTube/Inul Daratista Official)
Potret Ruang ART Seorang Artis (YouTube/Inul Daratista Official)

Berbeda dengan Inul Daratista yang memiliki tujuh kamar di rumahnya. Potret ini sebenarnya adalah ruang tamu di rumah Inul yang mewakili ruangan-ruangan lainnya.

Padahal, menurut Inul Daratista, ruang ART sama dengan ruang tamu ini. Semua kasur yang digunakan pada ruangan-ruangan di rumah sama dari merk ternama.

4. Ruang ART Raffi Ahmad

Potret Ruang Seni Artis (YouTube/Kiky Saputri Official)
Potret Ruang Seni Artis (YouTube/Kiky Saputri Official)

Raffi Ahmad dan Nagita Slavina baru saja pindah ke rumah baru. Dengan banyaknya anggota rumah, Raffi menyiapkan kamar yang mirip kos-kosan.

Sama seperti kamar ART Atta Halilintar dan Tya Ariestya, kamar ART Raffi Ahmad juga memiliki tempat tidur bertingkat. Di luar ruang ART terdapat dapur, meja makan, ruang cuci dan dua kamar mandi beserta wisma sungguhan.

5. Ruang SENI Sandra Dewi

Potret Ruang ART Artis (Instagram/@sandradewi88)
Potret Ruang ART Artis (Instagram/@sandradewi88)

Sementara kamar ART Sandra Dewi dipuji layaknya kamar hotel. Hal ini terungkap saat Sandra Dewi diam-diam merekam salah satu anggota keluarganya sedang salat dan membaca Alquran.

Kamar ART Sandra Dewi rupanya tidak menggunakan ranjang susun. Selain itu, ruang ART Sandra Dewi cukup luas sehingga dapat digunakan untuk beribadah dengan nyaman.

Itulah sederet potret ruang ART para seniman yang mendapat kritik dan pujian. Bagaimana menurutmu?

Kontributor: Neressa Prahastiwi