Mandiri dan Tangguh! Ini 7 Penyanyi Anak Satu Berstatus Single Mom – Viral

by

Pahami.id – Peran seorang ibu tunggal bukanlah sesuatu yang harus dijalani, termasuk bagi seorang artis. Selain tanggung jawab mengasuh anak, mereka yang menjadi ibu tunggal harus bekerja keras untuk mencari nafkah.

Meski terlihat tangguh, nyatanya banyak artis cilik dan penyanyi single mother yang memainkan peran tersebut dengan maksimal. Mereka mampu membesarkan anak-anaknya dengan baik bahkan meraih kesuksesan dengan karir yang cemerlang.

Absennya sosok laki-laki dalam hidup mereka untuk diisi sebagai sosok ayah rupanya tak menghentikan langkah penyanyi tersebut. Apa selain Rossa dan BCL yang eksis sebagai penyanyi solo wanita populer di balik status single mothernya? Nah, berikut daftar lengkapnya.

1. Ross

Penyanyi Cilik dengan Status Ibu Tunggal. (Instagram/itrossa910)

Sejak bercerai 13 tahun lalu, Rossa masih merasa sendiri dan belum menemukan pengganti mantan suaminya, Yoyo Padi. Alih-alih mencari pasangan, Rossa malah sibuk melanjutkan kariernya sebagai penyanyi wanita.

Putra tunggalnya, Rizky Langit Ramadhan, 17 tahun, pun tampak tak ada masalah meski tak ada sosok laki-laki yang mendampingi ibu dan ayahnya untuk menafkahinya.

2. Ayu Tingting

Penyanyi Cilik dengan Status Ibu Tunggal.  (Instagram/ayutting92)
Penyanyi Cilik dengan Status Ibu Tunggal. (Instagram/ayutting92)

Menjadi janda dan single mother bagi Bilqis Khumaira Razak sejak 2014 tak membuat Ayu Ting Ting terburu-buru mencari jodoh. Meski dikabarkan dekat dengan beberapa pria, hingga saat ini Ayu masih lajang. Padahal, Bilqis tak pernah meminta Ayu memberinya sosok ayah baru. Ayu merupakan sosok super mom yang mandiri karena mampu bekerja keras sendirian untuk anak dan keluarganya.

3. Denada

Penyanyi Cilik dengan Status Ibu Tunggal.  (Instagram/denadaindonesia)
Penyanyi Cilik dengan Status Ibu Tunggal. (Instagram/denadaindonesia)

Ketangguhan Denada sebagai single mother diuji. Pasalnya, ia tetap bertahan bersama putri cantiknya, Aisha Aurum, sepanjang masa perawatannya. Penyanyi berusia 44 tahun itu pun tetap betah dengan status single mother yang disandangnya sejak 2015.

4. Aura Cinta

Penyanyi Cilik dengan Status Ibu Tunggal.  (Instagram/aurakasih)
Penyanyi Cilik dengan Status Ibu Tunggal. (Instagram/aurakasih)

Pernikahan Aura Kasih dengan Eryck Amaral berakhir pada tahun 2018. Sejak saat itu, Aura Kasih membesarkan putrinya Arabella sebagai seorang single mother. Meski berperan sebagai ibu dan ayah, Aura Kasih tetap terlihat gagah dan ceria. Ia terus berusaha untuk bisa memberikan yang terbaik untuk putri cantiknya.

5.Gisella Anastasia

Penyanyi Cilik dengan Status Ibu Tunggal.  (Instagram/gisel_la)
Penyanyi Cilik dengan Status Ibu Tunggal. (Instagram/gisel_la)

Sosok single mother sulit lainnya adalah Gisella Anastasia. Mantan istri Gading Marten ini sebenarnya berkencan dengan beberapa pria. Namun hingga saat ini ia masih berstatus janda. Gisel membesarkan Gempita dengan kompak dan harmonis bersama Gading Marten meski tak lagi bersama.

6.Mutia Ayu

Penyanyi Cilik dengan Status Ibu Tunggal.  (Instagram/mutia_ayu)
Penyanyi Cilik dengan Status Ibu Tunggal. (Instagram/mutia_ayu)

Setelah ditinggalkan selamanya oleh Glenn Fredly, otomatis Mutia Ayu menjadi single mother bagi Gewa yang saat itu baru berusia beberapa minggu. Kini seiring berjalannya waktu, Gewa tumbuh besar di bawah asuhan Mutia Ayu. Semasa mengasuh Gewa, Mutia kembali berprofesi sebagai penyanyi dan kini kian sukses.

7. BCL

Penyanyi Cilik dengan Status Ibu Tunggal.  (Instagram/bclsinclair)
Penyanyi Cilik dengan Status Ibu Tunggal. (Instagram/bclsinclair)

Meninggalnya Ashraf Sinclair pada tahun 2020 lalu menjadi luka mendalam bagi BCL dan Noah Sinclair, putranya. Meski kesakitan, BCL berusaha bangkit untuk Noah yang menjadi yatim piatu di usia muda. BCL dan Noah saling menguatkan hingga akhirnya bisa melanjutkan hidup tanpa Ashraf. Keduanya kini bisa tersenyum setiap kali berziarah ke makam Ashraf. BCL yang santer dikabarkan punya pacar baru, memilih fokus membesarkan Noah dan kariernya sebagai penyanyi.

Para penyanyi ini telah membuktikan diri sebagai wanita mandiri dan kuat mengingat status mereka sebagai ibu tunggal. Tak hanya sukses membesarkan anak saja, Rossa dan BCL mampu mempertahankan kariernya dengan cemerlang.

Kontributor: Safitri Yulikhah