Felicya Angelista Disebut Pernah Beri Bantuan untuk Umat Kristen Palestina, Disentil soal Pandang Agama – Viral

by

Pahami.id – Felicya Angelista belakangan menjadi sorotan publik karena videonya yang mengungkapkan kepeduliannya terhadap Palestina, namun dinilai lebih pro-Israel.

Rupanya, Felicya Angelista juga sempat bertemu dengan Abdillah Onim alias Bang Onim, warga Indonesia yang sudah lama tinggal di Gaza, Palestina.

Bang Onim mengaku bertemu Felicya Angelista dan suaminya saat bertemu dengan influencer dan tokoh masyarakat.

Dalam pertemuan tersebut, Felicya Angelista mengutarakan keinginannya untuk memberikan bantuan kepada Palestina, namun bingung untuk merealisasikannya.

Katanya, ‘Bang Onim, saya selalu peduli dengan Palestina dan saya ingin memberikan bantuan kepada Palestina tetapi saya bingung,’ kata Bang Onim dalam podcast Dr Richard Lee, Kamis (16/11/2023).

Karena itu, Felicya Angelista sengaja menemui Bang Onim untuk membantunya menyalurkan bantuan.

Namun, Bang Onim mengatakan Hito Caesar berniat memberikan bantuan kepada umat Kristiani di Gaza.

“(Kata Felicya) Makanya dengan kehadiran Bang Onim saya ingin bertemu Bang Onim di kantor untuk membicarakan bantuan. Mungkin bantuan itu ditujukan untuk saudara-saudara Kristen di Jalur Gaza, makanya akan kami fasilitasi,” jelas Bang Onim.

Cesar Hito dan Felicia Angelista. [Instagram]

Selain itu, Bang Onim juga meminta bantuan Felicya Angelista untuk menjadi perantara menyampaikan pesan perdamaian dari Palestina ke Indonesia.

Sebab, Bang Onim di sana berbaur dengan umat Islam dan Nasrani. Dulu, Bang Onim sempat masuk ke dalam gereja untuk mewawancarai mereka, melihat kehidupan mereka,” dia telah menjelaskan.

Namun dilansir dari TikTok @inilirikk, sejumlah netizen dikejutkan dengan niat Felicya Angelista yang ingin membantu namun hanya kepada umat Kristiani.

Sedangkan korban di Palestina bukan hanya warga Kristen saja.

Artis Hamil Lagi Setelah Melahirkan (Instagram/@felicyangelista_)
Artis Hamil Lagi Setelah Melahirkan (Instagram/@felicyangelista_)

“Kenapa hanya untuk umat Kristiani, kenapa tidak berbagi dengan warga Palestina?” kata @novitari**.

“Walaupun umat Islam dan non-Muslim Indonesia berdonasi untuk seluruh warga Palestina apapun agamanya,” ucap @dapur***.

Maklum, Felicia Angelista baru-baru ini mengundang amarah warganet karena dinilai hanya bersimpati kepada korban perang dari pihak Israel. Meski demikian, Feli sudah meminta maaf atas kesalahpahaman yang terjadi.