Bukan Kaleng-kaleng, Segini Jumlah Mahar Egy Maulana Vikri saat Meminang Adiba Khanza – Viral

by

Pahami.id – Pernikahan Egy Maulana Vikri dan Adiba Khanza baru saja digelar di kawasan Pati Unus, Jakarta, Minggu (10/12/2023).

Egy melamar Adiba dengan mahar 46 gram logam mulia, 14 gram emas perhiasan, dan 1.210 Euro.

“Katanya tidak perlu banyak-banyak, yang penting mudah dan ada maharnya,” kata Basirun selaku Kepala KUA Kebayoran Baru yang menikah dengan Egy Maulana Vikri dan Adiba Khanza.

Prosesi pernikahan Egy Maulana Vikri dan Adiba Khanza dikabarkan berjalan lancar. Sama sekali tidak ada pengulangan saat prosesi pernikahan.

“Syukurlah semuanya berjalan sesuai rencana,” kata Basirun.

Adiba Khanza sekeluarga tiba di lokasi akad pernikahan di kawasan Pati Unus, Jakarta, Minggu (10/12/2023). [Pahami.id/Adiyoga Priyambodo]

Namun upacara pernikahan Egy Maulana Vikri dan Adiba Khanza berlangsung dalam suasana haru. Berurai air mata karena keluarga Adiba mengenang sosok sang ayah, Ustadz Jefri Al Buchori.

“Sedih, karena tidak ada orang tua. “Mereka menangis, Abidzar juga menangis,” jelas Basirun.

Seperti diketahui, wacana pernikahan Adiba Khanza dan Egy Maulana Vikri bocor dari kisah Umi Pipik sendiri.

Egy Maulana Vikri tiba di lokasi akad nikah di kawasan Pati Unus, Jakarta, Minggu (10/12/2023). [Pahami.id/Adiyoga Priyambodo]
Egy Maulana Vikri tiba di lokasi akad nikah di kawasan Pati Unus, Jakarta, Minggu (10/12/2023). [Pahami.id/Adiyoga Priyambodo]

Dalam podcast Bunda Corla, Umi Pipik menyebut pasangan tersebut akan berjalan menuju pelaminan pada Desember 2023.

Umi Pipik juga menyebut rencana pernikahan Adiba Khanza dan Egy Maulana Vikri dipercepat dibandingkan rencana sebelumnya.

Faktor kesibukan Egy disebut-sebut Umi Pipik menjadi salah satu alasannya memboyong tanggal pernikahan.

Sebagai orang tua, Umi Pipik mendukung penuh gagasan percepatan pernikahan Adiba Khanza dan Egy Maulana Vikri.

Kisah Petualangan Cinta Adiba Khanza Egy Maulana Vikri.  (Instagram / pembonceng kopi)
Kisah Petualangan Cinta Adiba Khanza Egy Maulana Vikri. (Instagram / pembonceng kopi)

“Daripada harus berlama-lama kan? Segala sesuatu yang sunnah harus disegerakan. “Pernikahan juga sunnah, maka hendaknya disegerakan agar terhindar dari maksiat,” terang Umi Pipik.

Dari pihak Adiba Khanza, adik Uje, Fajar Sidik ditunjuk sebagai saksi pernikahan. Sedangkan saksi dari Egy Maulana Vikri diwakili Subagja.

Hingga saat ini, perwakilan kedua mempelai belum memberikan informasi resmi terkait pernikahan Adiba Khanza dan Egy Maulana Vikri. (Adiyoga Priyambodo)