Berita Viral Terbaru Minta Paslon Capres-Cawaores Ngaji, Berikut 4 Kontroversi Kartika Putri

by

Pahami.id – Kartika Putri baru-baru ini menyedot perhatian usai mengungkapkan keinginannya mendengarkan calon presiden dan wakil presiden membacakan Alquran. Apa yang diinginkannya ternyata menuai baik dan buruk di masyarakat.

Kartika Putri meyakini calon presiden dan wakil presiden yang terbiasa membaca Alquran tidak akan melakukan ketidakadilan. Namun menurut warganet yang keberatan, pandai mengaji tidak menjamin baik akhlak seseorang.

Sepanjang karirnya di dunia hiburan tanah air, Kartika Putri memang bukan kali pertama terlibat kontroversi. Simak berbagai kontroversi Kartika Putri berikut ini.

1. Meminta Calon Belajar Al Quran

Kontroversi Kartika Putri (Instagram/@kartikaputriworld)

Hebohnya pendapatnya soal keinginan mendengar capres dan cawapres mengaji, sampai ke telinga Kartika Putri. Meski tak merasa bersalah, Kartika tetap meminta maaf.

Kartika Putri mengungkapkan, inspirasinya mendengarkan calon pasangan membaca Alquran itu berasal dari Presiden Turki. Istri Habib Usman bin Yahya ini juga merasa tidak ada masalah bagi pasangan calon tersebut menuntut ilmu karena keenamnya beragama Islam.

Namun gara-gara pernyataan tersebut, anak Kartika Putri pun dikecam warganet. Kartika mengaku heran banyak pembela pasangan calon tertentu yang berani menghina anak-anak yang tidak bersalah.

2. Menanyakan kapan Luna Maya akan menikah

Kontroversi Kartika Putri (Instagram/@kartikaputriworld)
Kontroversi Kartika Putri (Instagram/@kartikaputriworld)

Pada tahun 2021, viral video Kartika Putri yang menanyakan Luna Maya tentang keinginannya menikah di sebuah talkshow. Luna kemudian mengaku tak masalah terlambat menikah demi mencari pasangan yang cocok.

Pertanyaan Kartika Putri kepada Luna Maya ternyata menuai banyak kritik. Menjelaskan soal dugaan menyakiti Luna, Kartika menegaskan tak bermaksud seperti itu pada teman lamanya.

Luna Maya belakangan mengaku tak sakit hati dengan pertanyaan Kartika Putri. Luna pun membenarkan bahwa dirinya dan Kartika sudah berteman baik sejak lama.

3. Saling lapor kepada Dr. Richard Lee

Kontroversi Kartika Putri (Instagram/@kartikaputriworld)
Kontroversi Kartika Putri (Instagram/@kartikaputriworld)

Sementara itu, kontroversi antara Kartika Putri dan Dr. Richard Lee mulai Agustus 2020. dr. Richard Lee mengungkapkan produk kecantikan yang di-endorse Kartika Putri mengandung bahan berbahaya.

Dialog Kartika Putri dan dr. Richard Lee terjadi. Namun Kartika sepertinya masih melaporkan dr. Richard karena diduga melakukan pencemaran nama baik.

Dr. Richard Lee pun melaporkan kembali ke Kartika Putri dengan kecurigaan yang sama. Kasus ini terakhir kali dibahas pada tahun 2022. Meski tak diumumkan, namun mereka disebut sudah rujuk.

4. Terseret kasus prostitusi online

Kontroversi Kartika Putri (Instagram/@kartikaputriworld)
Kontroversi Kartika Putri (Instagram/@kartikaputriworld)

Inisial nama Kartika Putri, KP, disebutkan Robby Abbas yang sebelumnya dikenal sebagai muncikari artis. Baik Kartika Putri maupun Robby Abbas membantah tudingan tersebut dan mengaku tidak saling mengenal.

Meski rumor yang beredar di tahun 2016 itu tidak benar, Kartika Putri mulai mengubah penampilannya. Ibu Kartika Putri meminta putrinya yang biasanya berpenampilan seksi itu lebih tertutup agar tidak dituduh seperti itu lagi.

Kartika Putri baru bisa berhijab saat menikah dengan Habib Usman bin Yahya pada tahun 2018. Kini Kartika telah dikaruniai dua orang anak dan dikaruniai tiga orang anak dari pernikahan pertama suaminya.

Itulah berbagai kontroversi yang terjadi dalam kehidupan Kartika Putri. Bagaimana menurutmu?

Kontributor: Neressa Prahastiwi