Berita Viral Tayang di Bioskop Indonesia 26 Januari 2024, Ini Sinopsis The Marsh King’s Daughter

by

Pahami.id – Film The Marsh King’s Daughter arahan Neil Burger yang memikat hati artis muda Daisy Ridley resmi diputar di Indonesia. Film bergenre thriller psikologis ini diadaptasi dari novel berjudul sama karya Karen Dionne yang terbit pada tahun 2017.

Di Amerika Serikat yang merupakan negara asalnya, film ini sudah ditayangkan sejak tahun lalu dan mendapat beragam respon dari kritikus dan penonton. Sinopsis The Marsh King’s Daughter secara umum berkisah tentang Helena yang membawa masa lalu kelam akibat kekejaman ayahnya.

The Marsh King’s Daughter menjadi salah satu film yang dinanti-nantikan oleh para penggemar film, mengingat kuatnya karakter yang dimiliki para pemerannya. Nah sebelum nonton filmnya, baca dulu ulasan sinopsis The Marsh King’s Daughter lengkap dengan daftar pemerannya di bawah ini.

1. Sinopsis Putri Marsh King

Sinopsis Putri Raja Marsh. (IMDB)

Helena tinggal bersama ibu dan ayahnya di sebuah rumah yang berada jauh di dalam hutan dan terisolasi dari kehidupan luar. Saat kecil, Helena sangat dekat dengan ayahnya, Jacob, yang mengajarinya banyak hal, terutama cara bertahan hidup di alam liar.

Tato yang menutupi tubuh Helena diklaim Jacob sebagai penanda keberhasilan dan kegagalannya saat berburu. Meski hukuman yang diberikan ayahnya tidak ringan, namun Helena tetap mengagumi ayahnya. Apalagi Helena merasa ibunya tidak pernah bahagia.

Suatu hari saat Jacob pergi, ibu Helena mengajaknya kabur dari rumah dengan sepeda motor dari seorang pria yang tersesat di rawa. Meski Helena menolak, ibunya memaksanya pergi dan mereka berdua berhasil melarikan diri dari hutan yang selama ini menahan mereka.

Helena perlahan mengetahui bahwa ibunya rupanya adalah korban penculikan Jacob. Meski sulit dipercaya, Helena akhirnya mengetahui bahwa ayah yang ia kagumi adalah seorang pria kejam yang dikenal sebagai Marsh King.

Bertahun-tahun berlalu, Helena yang kini sudah menikah dan berkeluarga harus kembali menghadapi masa lalunya. Ayahnya melarikan diri dari penjara dan membahayakan nyawa dia dan ibunya. Helena mengambil keputusan besar dengan kembali ke hutan untuk mencari ayahnya yang menjadi sumber ketakutannya.

2. Pemeran Putri Raja Marsh

Sinopsis Putri Raja Marsh.  (IMDB)
Sinopsis Putri Raja Marsh. (IMDB)

Neil Burger bekerja sama dengan banyak artis ternama Hollywood yang dikenal memiliki kemampuan akting yang sangat baik.

Daisy Ridley sebagai Helena

Pangeran Brooklynn sebagai Helena remaja

Ben Mendelsohn sebagai Yakub

Caren Pistorius sebagai Beth

Garrett Hedlund sebagai Stephen

Joey Carson sebagai Marigold

Gil Birmingham sebagai Clark Beckum

Yanna McIntosh sebagai Agen FBI Lorna Illing.

3. Mengangkat Masalah Kesehatan Mental

Sinopsis Putri Raja Marsh.  (IMDB)
Sinopsis Putri Raja Marsh. (IMDB)

Sebagai film bergenre thriller psikologis, permasalahan kesehatan mental menjadi fokus utama dalam film The Marsh King’s Daughter selain kejahatan yang dilakukan oleh Jacob. Masalah kesehatan mental yang dapat ditemukan dalam film tersebut antara lain trauma pencahayaan gas dan perilaku manipulatif yang dilakukan Jacob.

Perkembangan kondisi mental Helena yang melekat pada ayah yang ia kagumi dan kenyataan bahwa Jacob kejam, telah mengejutkan dan mengguncang mentalnya.

Sebagai catatan, sejumlah kritikus menilai film ini belum cukup kuat untuk disebut sebagai thriller psikologis utuh. Meski didukung dengan jalan cerita dan aktor yang mempunyai karakter kuat. Gimana, makin penasaran kelanjutan cerita Helena dengan membaca Sinopsis The Marsh King’s Daughter selengkapnya ya. Pastikan untuk menyaksikan cerita lengkapnya hanya di bioskop mulai hari ini, 26 Januari 2024.

Kontributor: Safitri Yulikhah