Berita Viral Selangkah Lagi jadi Anggota DPR, Ini Profil dan Perjalanan Karier Nafa Urbach

by

Pahami.id – Diketahui, Nafa Urbach akan mencalonkan diri sebagai calon legislatif DPR RI daerah pemilihan 6 Jawa Tengah dari Partai Nasdem pada Pemilu Legislatif 2024. Hingga Kamis (22/2/2024), Nafa sudah memperoleh jumlah yang cukup besar. pemungutan suara sementara. .

Nafa Urbach memperoleh 48 ribu suara sedangkan masyarakat Kabupaten Magelang, Purworejo, Temanggung, Wonosobo, dan Kota Magelang. Namun data yang diterima hanya 79,8 persen yang berasal dari TPS.

Tinggal beberapa langkah lagi Nafa Urbach menjadi Anggota Dewan. Apalagi perolehan suara nasional Partai Nasdem sudah melampaui 4 persen yakni 6,32 persen.

Setelah gagal di tahun 2019, Nafa Urbach hampir dipastikan terpilih menjadi anggota DPR RI pada tahun 2024. Yuk, simak profil dan perjalanan karir Nafa Urbach di bawah ini.

1. Biografi dan Agama Nafa Urbach

Profil dan Perjalanan Karir Nafa Urbach (Instagram/@nafaurbach)

Nafa Indria Urbach adalah seorang aktris, penyanyi dan politikus kelahiran Magelang pada tanggal 15 Juni 1980. Anak ketiga dari empat bersaudara keturunan Jawa-Belanda dari pasangan Ronald Walter Urbach dan Neneng Kusuma.

Adik perempuan Nafa Urbach, Alam Anggara Urbach, adalah seorang musisi. Kini, Nafa Urbach merupakan janda satu anak dan mantan istri Zack Lee (2007-2017).

Nafa Urbach sebenarnya memeluk Islam sejak lahir. Namun sebelum menikah dengan Zack Lee, Nafa memutuskan untuk masuk Kristen.

Khotbah Pendeta John Hartman yang disaksikan Nafa Urbach di televisi sekitar tahun 2003 menjadi titik awal keinginannya untuk berpindah agama. Melihat khotbah tersebut, Nafa Urbach yang baru saja menjalani operasi dan putus dengan Primus Yustisio tampak kembali tenang.

2. Perjalanan karir Nafa Urbach

Profil dan Perjalanan Karir Nafa Urbach (Instagram/@nafaurbach)
Profil dan Perjalanan Karir Nafa Urbach (Instagram/@nafaurbach)

Karir Nafa Urbach dimulai dengan menjadi vokalis Kid Rock pada usia 10 tahun. Nafa kemudian dikenal sebagai penyanyi bergenre slow rock pada tahun 1994.

Pada tahun yang sama, Nafa Urbach membintangi sinetron “Deru Debu”. Nama Nafa Urbach mulai dikenal berkat perannya sebagai Utari dalam sinetron “Malaikat Terluka” pada tahun 1997.

Nafa Urbach telah membintangi sekitar 25 sinetron dan 5 film layar lebar hingga tahun 2024. Ia juga telah merilis 11 album dan 11 lagu sebagai penyanyi.

Di tahun 2023, Nafa Urbach akan mengadu nasib di balik layar. Film “Air Mata di Ujung Sajadah” merupakan proyek pertama Nafa yang bekerja sama dengan Beehave Entertainment.

3. Nafa Urbach Terjun ke Dunia Politik

Profil dan Perjalanan Karir Nafa Urbach (Instagram/@nafaurbach)
Profil dan Perjalanan Karir Nafa Urbach (Instagram/@nafaurbach)

Pada tahun 2019, Nafa Urbach mencalonkan diri sebagai anggota DPR RI daerah pemilihan Jawa Tengah 6 dari Partai Nasdem. Namun pada kesempatan pertamanya, Nafa gagal memperoleh suara yang cukup untuk lolos ke Senayan.

Nafa Urbach mengaku tertarik dengan dunia politik sejak usia 20-an. Setelah puas menjalani syuting selama 20 tahun, Nafa akhirnya memutuskan untuk terjun ke dunia politik.

Nafa Urbach memilih Partai Nasdem karena mempunyai visi dan misi yang sama. Salah satu yang mendorong Nafa menjadi politisi adalah komentar para pedofil terhadap sang putri di media sosial.

Oleh karena itu, Nafa Urbach fokus pada isu anak dan perempuan. Selain itu, kasus perundungan, kekerasan terhadap anak, dan kekerasan seksual yang belakangan semakin marak membuat Nafa bertekad menjadi calon legislatif pada pemilu legislatif 2024.

Nafa Urbach pernah mengungkapkan keinginannya untuk melanjutkan studi S1 ​​Ilmu Politik. Namun belum ada kabar pasti mengenai rencana tersebut.

Itulah profil dan perjalanan karir Nafa Urbach yang tinggal selangkah lagi menjadi anggota DPR RI. Bagaimana menurutmu?

Kontributor: Neressa Prahastiwi