Berita Viral Najwa Shihab Jadi Bahan Lelucon Bernada Pelecehan Seksual di Acara Desak Anies, Komika Felix Seda Dikecam

by

Pahami.id – Presenter sekaligus jurnalis Najwa Shihab mendadak menjadi trending topik di Twitter. Hal itu terjadi karena adanya lelucon-lelucon tak pantas dari para komika pada acara Desak Anies di Yogyakarta, Selasa (23/1/2024).

Lelucon berujung pelecehan seksual verbal yang diterima Najwa Shihab dilontarkan komedian Felix Seda di atas panggung.

Felix Seda yang menampilkan penampilan stand up comedy pada pembukaan acara melontarkan candaan dengan membayangkan Najwa Shihab sebagai kasur yang ingin ditidurinya.

Aksi tak pantas tersebut diungkap akun X @ijbolismus.

“Dia bercanda, ‘Nona Nana memakai gaun putih seperti tempat tidurku dan membuatku ingin tidur di atasnya’,” Akun tersebut mentweet tentang candaan seksis Felix Seda di acara Desak Anies di Yogyakarta.

Lelucon tersebut kemudian dibantah oleh seorang perempuan yang turut hadir dalam acara Desak Anies. Keberatan dibuat saat dia naik ke panggung.

Wanita ini benar-benar kesal karena Felix Seda melontarkan lelucon seksis terhadap Mbak Nana alias Najwa Shihab di ruang demokrasi yang bebas.

“Saya turut prihatin dengan acara Desak Anies hari ini terkait materi komik yang baru saja disajikan. Saya sangat menyayangkan mengapa dalam ruang demokrasi aman yang coba kita mulai bersama, masih ada izin dan keadilan untuk menghadirkan unsur-unsur seksis, misoginis, dan tidak senonoh. materi homofobik, “ ucap perempuan itu dikutip dari akun X @laylaml9.

Terlebih lagi, lelucon seksis Felix Seda masih terkesan familiar dan diperbolehkan di kalangan audiens yang sangat beragam.

Padahal kalau kita lihat penonton yang hadir hari ini sangat beragam dan saya sangat mengapresiasi antusias semua orang yang hadir pada upacara Gesa Anies. Jadi, kalau boleh berpesan, mari kita sama-sama kita ciptakan demokrasi yang aman. “ dia melanjutkan.

Sementara itu, Felix Seda yang melontarkan lelucon seksis tersebut kedapatan mengunci akun Instagram miliknya setelah Najwa Shihab menjadi trending topik di platform X.

Sejumlah netizen pun menyampaikan keluh kesahnya kepada pihak penyelenggara yang mengundang komika tersebut dan pembawa acara Desak Anies yang tidak memberikan teguran.

Profil, biodata lengkap dan agama Najwa Shihab (Instagram/najwashihab)

“Kakak keren banget, tapi aku kecewa karena MC tidak merespon dengan tepat (minimal minta maaf) setelah dia mengatakannya. Sampai ada yang di bawah mengingatkanku, dia hanya mengapresiasi “Kamu keren banget”… Aku melihat ke dia: Hanya itu yang ada?” kata @fckhr***.

“@aniesbaswedan sekarang bebannya bukan di Cak Imin tapi setiap komika yang diundang, sepertinya kedepannya harus ditayangkan kalau komik diundang. Kalau begini, bukan kebebasan berpendapat tapi berlebihan. “ ucap @alwiramadha***.

“Mungkin yang datang langsung ketawa, tapi banyak dari kita yang risih nonton Desak Anies kali ini hanya karena komedian Felix Seda dengan materinya yang tidak lucu dan menghina. Disrupsi juga menjadi masalah besar di Indonesia lho,” kata @seoo***.

Menggesa Anies merupakan acara rutin kampanye calon presiden nomor urut 1 Anies Baswedan pada Pilpres 2024. Dalam acara ini, peserta bebas bertanya apa saja kepada Anies.

Acara Desak Anies menjadi ruang generasi milenial dan Z untuk peduli terhadap isu politik.