Berita Viral Minta Debat Capres Diganti Adu Keahlian Membaca Al-Quran, Kartika Putri: Gak Ada Salahnya Dong

by

Pahami.id – Kartika Putri masih menjadi perbincangan netizen usai meledek calon presiden yang pandai belajar Alquran. Tiba-tiba rekaman video ekspresi wajahnya menjadi viral di media sosial.

Sadar videonya viral, Kartika Putri kemudian memberikan penjelasannya. Hal itu terungkap melalui unggahan akun gosip @/lambe__danu pada Rabu (24/1/2024).

Kartika Putri awalnya memberikan penjelasan tentang maksud dari video viral tersebut. Istri Habib Usman ini mengaku sebelumnya pernah melihat momen debat calon presiden di Turki yang membuatnya berpikiran seperti itu.

“Saya mau jelaskan soal video saya yang viral tentang saya menginginkan calon yang bisa mengaji. Nah, pertama saya lihat salah satu Presiden Turki mengaji, suaranya masya Allah, sungguh berkah. langsung saya katakan, itu semua kebetulan enam paslon – “Enam di antaranya beragama Islam, dan negara kita adalah negara mayoritas Muslim terbesar di dunia,” kata Kartika Putri, dikutip Rabu (24/1/2024). .

Menurut Kartika Putri, tak salah jika ia ingin mendengar calon presiden mengaji. Ia kembali menegaskan secara terang-terangan bahwa Indonesia adalah negara Muslim nomor satu di dunia, dan mendengarkan calon presiden membacakan Al-Quran sah-sah saja.

Benjolan Bayi Kartika Putri. (Instagram/@kartikaputriworld)

Belakangan, Kartika Putri kesal dengan beberapa orang yang memotong videonya tanpa izin dan menjadikannya viral seperti saat ini.

“Jadi tidak salah kalau kita ingin setiap pasangan calon bisa mendengarkan Al-Quran. Tidak salah kalau kita ingin mendengar umat Islam mengaji. Tapi tiba-tiba video live saya terekam, akhirnya viral, dan dipotong juga. berkeping-keping.” lanjut Kartika Putri.

“Betul ini negara banyak agama, dan saya bilang kebetulan calonnya sama-sama muslim, kecuali ada yang non muslim, saya suruh belajar, maka saya tidak waras. ,” dia berkata.

Sebagai penutup, Kartika Putri meminta maaf atas video viralnya. Meski demikian, dia mengingatkan masyarakat untuk tidak terlalu fanatik mendukung calon presiden.

“Jadi pokoknya aku minta maaf banget kalau video-videoku membuat sebagian orang risih, tidak bahagia, aku minta maaf. Aku mohon restu kalian, aku doakan yang terbaik untuk semuanya, tapi sesama umat manusia aku hanya ingin mengingatkan kalian sekali lagi ., jangan terlalu “mendukung seseorang secara berlebihan sampai merugikan diri sendiri, kehilangan akal, hati nurani, sopan santun, moral. Dukung terus dengan penuh semangat, abaikan pasangan calon yang tidak Anda pilih, fokuslah pada pasangan calon yang memang Anda pilih,” tutupnya.