Berita Viral Berawal dari Tetangga yang Kesusahan, Ustaz Solmed Terinspirasi Berbisnis Rokok

by

Pahami.id – Ustaz Solmed menjadi sorotan bukan hanya karena rumahnya yang mewah, tapi juga karena bisnis rokoknya yang menghasilkan banyak uang. Gara-gara bisnisnya tersebut, Ustaz Solmed mulai bangkit hingga akhirnya memiliki rumah mewah yang ditaksir bernilai puluhan miliar.

Ide menjalankan usaha menjanjikan ini rupanya bermula ketika salah satu tetangga meminta beras kepada Ustaz Solmed.

Hal itu diungkapkan Ustaz Solmed saat ngobrol dengan Maia Estianty di YouTube MAIA ALELDUL TV. Menurut Ustaz Solmed, momen tetangganya meminta beras itu terjadi saat wabah.

Konon saat itu salah satu tetangga Ustaz Solmed datang ke kediamannya untuk meminta beras. Ia pun bersedia diberikan beras berapapun oleh Ustaz Solmed dan April Jasmine.

“Ada juga sejarah kenapa (memilih bisnis rokok). Salah satu ceritanya tetangga saya datang, tetangga datang minta beras,” kata Ustaz Solmed dikutip dari YouTube MAIA ALELDUL TV, Jumat (26/1/2024).

“Nah, yang menarik dia tidak minta nasi. Dia bawa rokok Bun, rokok yang waktu itu harganya tiga puluh lima ribu bungkus. Tolong dipikir-pikir,” dia menambahkan.

Momen tersebut menyadarkan Ustaz Solmed akan kebutuhan masyarakat akan rokok. Ada masyarakat yang tidak mampu membeli beras, namun masih mempunyai cukup uang untuk membeli rokok.

Ustaz Solmed memanfaatkan kesempatan ini untuk merambah bisnis rokok dengan bantuan KH. Raden Abdul Malik sebagai pemilik SIN Indonesia. Ustaz Solmed kemudian diberi kepercayaan untuk menjalankan bisnis rokok.

Konten YouTube Maia Estianty bersama Ustaz Solmed dan April Jasmine (YouTube/MAIA ALELDUL)

“Bisnis rokok kami dimulai pada tahun 2020 karena saya melihat masyarakat datang meminta beras yang tidak bisa mereka beli, mereka bisa membeli rokok. Saya bertemu dengan KH. Raden Abdul Malik pemilik merek rokok SIN,” Kisah Ustaz Solmed.

“Beliau memberi saya amanah untuk mengelola (SIN Indonesia), rokok kita banyak yang jual. Alhamdulillah. Rokoknya ayo kita implementasikan. Sekarang saya dikasih ‘mainan’ baru, SIN Kepo. Akhirnya saya punya uang,” kata Ustaz Solmed lagi.

Selain rokok, brand SIN Indonesia juga menjual berbagai produk lainnya antara lain susu kesehatan, kopi, dan jamu untuk kesehatan pria dan wanita. Ustaz Solmed mengatakan, produknya dijual melalui sistem anggota afiliasi.