Berita Viral 7 Artis Perempuan Angkat Anak, Terbaru Ada Bebizie

by

Pahami.id – Artis Bebizie memperkenalkan anak keempatnya pada Kamis (29/2/2024). Hal ini tentu saja membuat para pengikutnya kaget saat mengetahui Bebizie adalah seorang janda.

Selain itu, Bebizie yang menari baru-baru ini tidak terlihat seperti pemeran pengganti. Dari penjelasannya yang mengaku mendapat amanah dari Tuhan, Bebizie kemudian menyimpulkan bahwa dirinya baru saja mengangkat seorang anak.

Sebelum Bebizie, beberapa artis wanita Indonesia juga memutuskan untuk mengadopsi anak karena berbagai alasan. Status mereka beragam, ada yang belum menikah, sudah menikah, bahkan menjanda seperti Bebizie.

Namun tak semua artis mengajak anak angkat untuk tinggal bersama mereka. Misalnya Zaskia Sungkar dan Ashanty yang sudah mengasuh anak namun hanya berupa bantuan finansial.

Lantas siapa saja artis wanita yang mengajak anak angkat untuk tinggal bersama mereka? Simak kisah artis wanita yang mengadopsi anak di bawah ini.

1. Bebizie

Artis Wanita Mengadopsi Anak (Instagram/@bebizie)

Bebizie memperkenalkan anak keempatnya, Viola Cattaleya Rasha. Bayi perempuan itu kini baru berusia satu bulan.

2.Kiky Saputri

Artis Wanita Mengadopsi Anak (Instagram/@kikysaputrii)
Artis Wanita Mengadopsi Anak (Instagram/@kikysaputrii)

Sementara itu, Kiky Saputri memperkenalkan gadis cantik bernama Aisya yang berusia tiga tahun pada Oktober 2023, sembilan bulan setelah menikah dengan M. Khairi.

Aisya diadopsi karena ibunya telah meninggal. Tiga bulan setelah mengumumkan adopsinya, Kiky Saputri sedang mengandung anak pertamanya.

3. Venna Melinda

Artis Wanita Mengadopsi Anak (Instagram/@vennamelindareal)
Artis Wanita Mengadopsi Anak (Instagram/@vennamelindareal)

Vania Athabina merupakan putri angkat dari Venna Melinda, ibu dari Verrell Bramasta dan Athalla Naufal. Vania hadir saat Venna tengah bergelut dengan perceraiannya dengan Ivan Fadilla pada 2016 lalu.

Saat itu, Vania adalah bayi perempuan yang ditemukan di toilet masjid dalam artikel yang dibacakan Venna Melinda. ‘Bisikan’ yang beberapa kali Venna dengar membuatnya memutuskan untuk mengadopsi Vania sebagai anaknya.

4.Celine Evangelista

Artis Wanita Mengadopsi Anak (Instagram/@celine_evangelista)
Artis Wanita Mengadopsi Anak (Instagram/@celine_evangelista)

Jemima Guri Clementine Sompie dianggap diadopsi oleh Celine Evangelista saat masih menikah dengan Dirly Idol. Jemima berusia satu tahun lebih tua dari Eleeya Xaviera Sompie, anak kandung Celine dan Dirly yang lahir pada 2012.

Kemudian dari pernikahannya dengan Stefan William, Celine Evangelista dikaruniai dua orang putra. Kini Celine menjadi orang tua tunggal bagi keempat anaknya.

5. Dewi Persia

Artis Wanita Mengadopsi Anak (Instagram/@dewiperssik9)
Artis Wanita Mengadopsi Anak (Instagram/@dewiperssik9)

Menikah sebanyak tiga kali, Dewi Perssik belum juga dikaruniai keturunan. Namun Dewi Perssik alias Depe memiliki seorang putra bernama Felice Gabriel yang menjadi anak angkatnya pada 2007, setelah diceraikan Saipul Jamil dan mengalami dua kali keguguran.

6. Ussy Sulistiawaty

Artis Wanita Mengadopsi Anak (Instagram/@ussypratama)
Artis Wanita Mengadopsi Anak (Instagram/@ussypratama)

Sedangkan Ussy Sulistiawaty mengadopsi Amel sebelum menikah dengan suami pertamanya, Sugianto, pada 2005. Kini Ussy menjadi istri Andhika Pratama dan ibu dari lima orang anak termasuk Amel.

7. Dian Nitami (sebelum 2003)

Artis Wanita Mengadopsi Anak (Instagram/@bu_deedee)
Artis Wanita Mengadopsi Anak (Instagram/@bu_deedee)

Dian Nitami dan suaminya, Anjasmara, memutuskan untuk mengambil Amanda Annette Syariff sebagai anak angkat karena sulitnya mereka memiliki keturunan dengan cepat. Saat itu Dian terserang virus toksoplasma.

Selain Amanda, Dian Nitami dan Anjasmara juga mengadopsi seorang putra bernama Luther Putra Syarief. Tak lama kemudian, Dian Nitami hamil Sasikirana Zahrani Asmara dan kemudian Arka Setya Andipa Asmara.

Begitulah kisah jaringan artis perempuan yang mengadopsi anak karena berbagai alasan. Bagaimana menurutmu?

Kontributor: Neressa Prahastiwi