Banting Setir Jadi Sopir, Andhara Early Bantah Sudah Tak Laku Jadi Artis – Viral

by

Pahami.id – Sosok Andhara Early yang sudah lama tidak muncul di layar kaca, belakangan kembali menjadi pusat perhatian. Bukan soal status artis, tapi didapati bekerja sebagai sopir antar jemput anak, bahkan berjualan makanan di kantin sekolah.

Sementara itu, saat ditanya soal kariernya di dunia entertainment, Andhara Early punya jawabannya sendiri.

“Tidak tidak,” kata Andhara di awal acara FYP Trans 7, Jumat (19/1/2024).

Bukan karena tak lagi laku di dunia hiburan, Andhara Early sengaja berhenti menerima tawaran syuting. Ia mengaku bosan dengan rutinitas di panggung hiburan.

“Aku hanya ingin istirahat,” kata Andhara Awal.

Artis Andhara Awal. [suara.com/Ismail]

Andhara Early merasa sudah terlalu lama berkecimpung di dunia hiburan tanah air. Dia pikir dia perlu istirahat.

“Aku sudah berkecimpung di dunia hiburan selama 16 tahun, jadi aku hanya lelah,” kata Andhara Awal.

Namun keputusan Andhara Early rehat dari dunia hiburan tentu berdampak besar pada kondisi keuangan keluarga. Tabungan Andhara habis untuk menutupi pengeluaran bulanan.

Andhara Awal.  (Instagram/ andharaawal)
Andhara Awal. (Instagram/ andharaawal)

“Utang KPR hanya 12 tahun dari 20 tahun,” jelas Andhara Early dalam wawancara baru-baru ini.

Oleh karena itu, Andhara Early mau tidak mau harus mencari celah untuk mendapatkan aliran pendapatan baru. Salah satunya melalui bisnis antar jemput anak sekolah yang kini digarap Andhara.

“Yang diundang juga anak-anak dan temannya sendiri. Mereka juga pakai mobil sendiri,” Kata Andhara Awal.

Andhara Early tidak malu dengan profesi barunya. Asalkan halal, Andhara rela melakukan apa saja demi mencari nafkah.

Andhara Awal.  (Sura.com/Ismail)
Andhara Awal. (Sura.com/Ismail)

“Ini juga membantu orang lain, dan pekerjaannya halal,” kata Andhara Awal.

Kisah Andhara Awal bekerja sebagai sopir shuttle dan penjual makanan di kantin sekolah mulai viral di Instagram. Awalnya Andhara merasa kasihan dengan salah satu teman putranya yang naik ojek online untuk pulang.

“Waktu aku jemput anakku dari sekolah, aku lihat teman anakku pulang naik ojek online. Begitulah nak lagi, kamu suka gak?” kata Andhara Awal.

“Saya lalu telpon orang tuanya, saya tanya, ‘Apakah anak ini setiap hari pulang naik ojek online? Daripada begitu mending ikut saya saja kalau rumahnya tidak jauh’,” lanjut artis yang sebelumnya menjadi model sampul majalah Playboy Indonesia itu.

Kabar Andhara Awal memberikan tumpangan pulang kepada salah satu siswanya akhirnya tersebar ke orang tua lainnya. Banyak dari mereka yang akhirnya meminta bantuan Andhara.

Sejak saat itu, Andhara Early pun menetapkan tarif bagi mereka yang ingin menggunakan layanannya. Sudah ada 11 siswa yang mendaftar untuk mengikuti undangan Andhara.

“Kalau soal biaya, biasanya saya lihat syaratnya dulu. Kalau biasanya jemput-jemput dengan ojek online, saya cocokkan tarifnya,” kata Andhara Awal. (Adiyoga Priyambodo)