Kiper Vietnam Ogah Ladeni Permainan Kasar Timnas Indonesia: Kami Peduli Fair Play – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Penjaga gawang timnas Vietnam, Filip Nguyen, menegaskan timnya tak terima dengan permainan agresif timnas Indonesia di laga pekan kedua Grup D Piala Asia 2023. Ia menyebut fokus Vietnam adalah meraih kemenangan dan akan menghindari permainan kasar.

Vietnam akan menghadapi Timnas Indonesia di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, Qatar, Jumat (19/1/2024) pukul 21.30 WIB.

Laga bertajuk Derby Asia Tenggara ini sangat penting bagi kedua negara demi menjaga peluang lolos ke babak 16 besar.

Baca juga: Biografi dan Karya Serli Artika Sridevi, Wanita Dekat Kiesha Alvaro

Vietnam dan Timnas Indonesia sama-sama mengalami kekalahan di laga pertama. Golden Star Warriors kalah dari Jepang 2-4, sedangkan skuad Garuda dikalahkan Irak 1-3.

Selain menjaga peluang bagus, laga ini juga sarat persaingan tinggi. Vietnam dan Timnas Indonesia kerap saling berhadapan di level Asia Tenggara, dan pemain kedua tim kerap terlibat intrik di lapangan.

Pertemuan kedua tim asuhan Tal memang jarang dibumbui dengan drama adu fisik yang cenderung bernuansa kekerasan. Tabrakan, tekel, dan aksi “nakal” kerap terjadi.

Ilustrasi laga Timnas Vietnam vs Indonesia pada laga hari kedua Grup D Piala Asia 2023, Jumat (19/1/2024) malam WIB (Pahami.id).

Meski demikian, Filip Nguyen yang merupakan pemain naturalisasi asal Republik Ceko menegaskan, Vietnam akan terhindar dari persaingan ketat dengan timnas Indonesia kali ini.

“Saya tahu kedua tim pernah mengalami konfrontasi sengit dan bentrokan sengit,” kata Filip Nguyen seperti dikutip Bao Quang NinhJumat (19/1/2024).

“Tetapi Vietnam akan fokus bermain sepak bola dan konsisten dengan gaya permainan mereka seperti sebelumnya.”

“Kami akan meminimalisir tabrakan. Kami juga memperhatikan aturan fair play dalam situasi yang perlu dijadikan indeks sekunder untuk merebut tiket ke babak selanjutnya,” jelasnya.

Baca juga: Biodata dan Kekayaan Kiesha Alvaro, Anak Tiri Gunawan Dwi Cahyo yang Kini Jadi Tulang Punggung Keluarga

Filip Nguyen yakin Vietnam bisa mengalahkan Timnas Indonesia di laga berikutnya. Meski demikian, mereka tidak akan memandang remeh Asnawi Mangkualam dan kawan-kawan.

Saya yakin Vietnam akan mendapat tiga poin jika fokus pada pertandingan ini, pungkas kiper kelahiran 1992 itu.