Politisi Skotlandia menimbang masa depan – Berita Dunia

by

Politisi di Inggris dan Skotlandia sedang mempertimbangkan bagaimana Inggris Raya akan diperintah setelah pemungutan suara menentang kemerdekaan Skotlandia.

Di Manchester, delegasi dari konferensi buruh hadir untuk membahas posisi partai setelah Skotlandia memberikan suara “tidak” untuk kemerdekaan.

Sementara Perdana Menteri Alex Salmond telah mengumumkan pengunduran dirinya.

Pemimpin Partai Buruh Ed Miliband tampaknya telah memutuskan untuk tidak menandatangani proposal Perdana Menteri Inggris David Cameron untuk memberikan kekuasaan baru kepada parlemen Inggris.

Dia ingin konvensi konstitusi nasional untuk membuat rekomendasi.

Perdana Menteri David Cameron mengusulkan sistem di mana hanya anggota parlemen Inggris yang dapat berbicara tentang masalah nasional di parlemen.

Dia juga mengatakan tiga partai utama di Westminster akan memenuhi janji kampanyenya untuk meningkatkan kekuasaan parlemen Skotlandia.

Koresponden politik BBC Robin Brant mengatakan janji delegasi ke Skotlandia mengenai pertanyaan “suara Inggris untuk hukum Inggris”, menurut beberapa orang di Partai Buruh, seperti Cameron memasang jebakan untuk mereka.

Polisi menangkap orang

sumber gambar, Reuters

keterangan,

Kavaleri memisahkan pendukung kedua kelompok di Skotlandia

Polisi telah menangkap enam orang setelah membubarkan kelompok pendukung Inggris Raya dan kemerdekaan di Glasgow Skotlandia.

Seorang petugas polisi yang ditutup rapat memisahkan dua kelompok yang membawa bendera Inggris dan pendukung kemerdekaan Skotlandia di George Square.

Kedua kelompok bentrok setelah pendukung Inggris menyalakan petasan.

Lokasi ini menjadi lokasi partai pendukung kemerdekaan saat jajak pendapat Kamis (18/09) lalu.

Reporter BBC Skotlandia Cameron Buttle, yang berada di tempat kejadian, mengatakan perkelahian pecah pada Jumat malam dengan cepat setelah petasan dinyalakan.

Seorang juru bicara Polisi Skotlandia mengatakan kelompok itu masing-masing berjumlah sekitar 100 orang, dan meskipun ada “perselisihan kecil”, petugas telah membubarkan mereka.

Dia mengatakan penyelidikan atas insiden tersebut masih berlangsung, yang dapat mengarah pada penangkapan lainnya.

sumber gambar, Reuters

keterangan,

Pendukung Skotlandia tetap berada di Inggris Raya

sumber gambar, Reuters

keterangan,

Bentrokan terjadi antara kedua kelompok tetapi berhasil dipisahkan

sumber gambar, Reuters

keterangan,

George Square tutup pada Jumat malam