Berita Tindakan Israel di Gaza Berlebihan

by


Jakarta, Pahami.id

Presiden Amerika Serikat Joe Biden meminta tanggapan militer Israel di Gaza “berlebihan”. Biden mengatakan dia mencari “jeda berkelanjutan” untuk membantu masyarakat Palestina sakit

“Saya berpandangan bahwa tindakan respons di Jalur Gaza berlebihan,” kata Biden Reuters.


Biden mengatakan dia telah mendorong kesepakatan mengenai normalisasi hubungan diplomatik antara Arab Saudi dan Israel, meningkatkan bantuan kemanusiaan bagi warga sipil Palestina, dan menghentikan perang untuk memungkinkan pembebasan sandera Israel di Gaza.

“Saya sekarang bekerja keras untuk mencapai gencatan senjata. Ada banyak orang tidak bersalah yang kelaparan, banyak orang tidak bersalah yang berada dalam kesusahan dan sekarat. Hal ini harus dihentikan,” tambahnya.

Ini adalah salah satu kritik publik Biden yang paling tajam terhadap pemerintahan Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu.

Bahkan pada awal invasi Israel ke Palestina, Biden mendapat banyak kritik keras karena menyebut kematian warga Palestina yang tidak bersalah sebagai “harga perang”.

Sudah empat bulan sejak invasi Israel ke Palestina, lebih dari 27 ribu warga sipil telah terbunuh, dimana puluhan ribu korbannya adalah perempuan dan anak-anak.

Pekan ini, Arab Saudi kembali mengeluarkan pernyataan tegas bahwa tidak akan ada hubungan diplomatik dengan Israel, kecuali ada negara Palestina merdeka dengan Yerusalem Timur sebagai ibu kotanya, dan agresi Israel harus dihentikan.

(Dna)

[Gambas:Video CNN]


!function(f,b,e,v,n,t,s){if(f.fbq)return;n=f.fbq=function(){n.callMethod?
n.callMethod.apply(n,arguments):n.queue.push(arguments)};if(!f._fbq)f._fbq=n;
n.push=n;n.loaded=!0;n.version=’2.0′;n.queue=[];t=b.createElement(e);t.async=!0;
t.src=v;s=b.getElementsByTagName(e)[0];s.parentNode.insertBefore(t,s)}(window,
document,’script’,’//connect.facebook.net/en_US/fbevents.js’);

fbq(‘init’, ‘1047303935301449’);
fbq(‘track’, “PageView”);