Berita Semoga yang Terpilih Memegang Mandat Rakyat

by


Jakarta, Pahami.id

Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) tiba di TPS 101, SDN Bapem, Cipete Utara, Jakarta Selatan, untuk menggunakan hak pilihnya di Pemilu 2024.

Pemantauan CNNIndonesia.com, AHY datang bersama istrinya, Annisa Pohan pada pukul 08.39 WIB, Rabu (14/2). AHY dan istrinya sama-sama mengenakan batik berwarna biru.

Sesampainya di sana, mereka berdua sempat menyapa warga yang sebelumnya berada di kawasan TPS. Beberapa warga pun menyempatkan diri untuk berfoto bersama.


“Apakah kamu sudah memilih?” AHY menyapa warga.

<!–

ADVERTISEMENT

/4905536/CNN_desktop/cnn_nasional/static_detail

–>

AHY dan Annisa kemudian masuk ke kelas SD Bapem yang telah diubah menjadi TPS. Tak lama kemudian, keduanya menggunakan hak pilihnya. Ia memamerkan jari kelingkingnya yang berlumuran tinta biru.

“Kita semua menggunakan hak pilihnya. Mudah-mudahan dengan diiringi doa kita bisa menang. Yang terpilih memegang amanah rakyat,” ujarnya.

Ia berharap para wakil terpilih mampu mengemban amanahnya ke depan. Menurut AHY, pemilu hari ini juga menjadi kebahagiaan tersendiri bagi partai peserta.

“Ini merupakan kebahagiaan tersendiri setelah berbulan-bulan berkampanye, mengalami dinamika dan kegaduhan,” ujarnya.

Pemilu 2024 akan digelar serentak di berbagai daerah di Indonesia hari ini. Mereka yang sudah terdaftar dalam Daftar Pemilih Tetap (DPT) bisa menggunakan hak pilihnya.

Meski pemungutan suara hanya dilakukan satu hari, namun bukan berarti warga bisa menggunakan hak pilihnya selama sehari penuh (24 jam). Berdasarkan laman resmi KPU, pemilih yang telah terdaftar di DPT dapat menggunakan haknya di TPS mulai pukul 07.00-13.00 waktu setempat.

Demokrat menjadi satu dari sedikit partai pengusung pasangan capres-cawapres nomor urut 2, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming pada Pilpres 2024.

Mereka adalah anggota Golkar, Gerindra, PAN, PBB, Parti Gelora, Garuda, dan Partai Solidaritas Indonesia (PSI). SBY dan AHY sudah beberapa kali mendampingi Prabowo berkampanye.

Pada pemilu 2024, CNNIndonesia.com juga akan menampilkan hasil penghitungan cepat (hitungan cepat) dengan menggandeng enam lembaga survei yaitu Litbang Kompas, Litbang Politik, Poltracking Indonesia, Charta Politika Indonesia, Lembaga Survei Indonesia (LSI), dan Voxpol Center Research & Consulting. Saksikan hitung cepat Pemilu 2024 di situs Pahami.id pada Rabu 14 Februari mulai pukul 15.00 WIB.

(Senin/Senin)

!function(f,b,e,v,n,t,s){if(f.fbq)return;n=f.fbq=function(){n.callMethod?
n.callMethod.apply(n,arguments):n.queue.push(arguments)};if(!f._fbq)f._fbq=n;
n.push=n;n.loaded=!0;n.version=’2.0′;n.queue=[];t=b.createElement(e);t.async=!0;
t.src=v;s=b.getElementsByTagName(e)[0];s.parentNode.insertBefore(t,s)}(window,
document,’script’,’//connect.facebook.net/en_US/fbevents.js’);

fbq(‘init’, ‘1047303935301449’);
fbq(‘track’, “PageView”);