Berita Sebulan Digempur Israel, Lebih dari 14.800 Orang Tewas di Gaza

by

Jakarta, Pahami.id

Otoritas Kesehatan Hamas mengungkapkan jumlah korban jiwa sangat besar Gaza akibat serangan Israel sejak 7 Oktober, jumlahnya kini mencapai 14.854 orang. Jumlah ini mencakup 5.850 anak.

Informasi terkini mengenai jumlah korban jiwa di Gaza dikatakan sangat sulit. Pasalnya, invasi besar-besaran Israel melalui udara dan darah terus berlanjut.

Pada Senin (20/11), Kementerian Kesehatan Palestina di Ramallah yang mengambil data dari rumah sakit dan sumber lain di Jalur Gaza menyebutkan jumlah korban jiwa mencapai 12.700 jiwa.


Dalam perkembangannya sejak saat itu, kementerian yang berbasis di Ramallah mengatakan gangguan serius terhadap jaringan komunikasi di Gaza membuat pengumpulan data yang akurat menjadi tidak mungkin dilakukan.

Kantor PBB untuk Koordinasi Urusan Kemanusiaan (OCHA), yang mengumpulkan dan mengaudit data dari seluruh wilayah Palestina yang diduduki, terus mengutip angka-angka yang berasal dari Gaza.

Pada hari Rabu 922/11), kata ketua OCHA Martin Griffiths CNN bahwa PBB mematuhi penggunaan statistik dari Kementerian Kesehatan di Gaza.

“Tim sudah melakukan triangulasi [angka-angka tersebut] selama bertahun-tahun untuk memastikan kami merasa yakin dengan angka-angka tersebut.”

“Kami tidak merilis angka-angka ini tanpa berpikir panjang,” katanya.

Sementara itu, Al Jazeera melaporkan bahwa Israel meningkatkan pemboman terhadap Jalur Gaza dari udara, darat, dan laut selama 24 jam antara Rabu (22/11) hingga Kamis (23/11) siang menjelang gencatan senjata yang dijadwalkan dimulai hari ini, Jumat (24/11). ). .

“Banyak korban telah dilaporkan,” kata UNOCHA dalam laporan situasi terkini mengenai Gaza dan Tepi Barat yang diduduki.

(pua/pua)

[Gambas:Video CNN]


!function(f,b,e,v,n,t,s){if(f.fbq)return;n=f.fbq=function(){n.callMethod?
n.callMethod.apply(n,arguments):n.queue.push(arguments)};if(!f._fbq)f._fbq=n;
n.push=n;n.loaded=!0;n.version=’2.0′;n.queue=[];t=b.createElement(e);t.async=!0;
t.src=v;s=b.getElementsByTagName(e)[0];s.parentNode.insertBefore(t,s)}(window,
document,’script’,’//connect.facebook.net/en_US/fbevents.js’);

fbq(‘init’, ‘1047303935301449’);
fbq(‘track’, “PageView”);