Berita Sandiaga Beri Sinyal Gabung Kabinet Pemerintahan setelah Jokowi

by


Jakarta, Pahami.id

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno memberi isyarat untuk bergabung dengan kabinet pemerintahan berikutnya setelahnya Pemilu 2024.

Ketua DPP PPP Bapilu ini menyatakan, sejak awal partainya merupakan partai politik yang tergabung dalam koalisi pemerintah dan mendukung program pemerintah.


“PPP itu partai pengusung pemerintah, jadi posisi kita di pemerintahan. Menterinya ada dua, ada wakil menteri, ada staf presiden,” kata Sandiaga di Istana Kepresidenan, Jakarta, Senin (26/2). ). ).

Jabatan tersebut menyebut dirinya sebagai Menteri Pembangunan, Suharso Monarfa sebagai Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional, kemudian Saiful Rahmat Dasuki sebagai Wakil Menteri Agama.

<!–

ADVERTISEMENT

/4905536/CNN_desktop/cnn_nasional/static_detail

–>

Sandiaga menyebutkan beberapa proses dan tahapan yang dilalui PPP untuk menentukan haluan partai politik di pemerintahan, salah satunya Rapimnas. Menurut dia, keputusan PPP menjadi bagian pemerintah atau oposisi akan dibahas dalam forum tersebut.

“Tapi menurut saya, pandangan saya pribadi, kita tentu sangat tersanjung diajak membangun bangsa karena sesuai dengan nama partai,” ujarnya.

Dalam kesempatan itu, Sandiaga juga berharap Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif periode 2024-2029 mampu meningkatkan ekonomi kreatif Indonesia hingga mencapai total nilai tambah sebesar Rp 1.700 triliun.

Sandiaga meyakini ekonomi kreatif dan pariwisata menjadi lokomotif transformasi perekonomian Indonesia menuju Indonesia emas pada tahun 2045.

“Itu target yang harus kita salurkan pada pemerintahan terpilih berikutnya,” ujarnya.

Pemilihan presiden 2024 digelar pada 14 Februari. Berdasarkan hasil penghitungan aktual KPU dengan perolehan suara sementara sebesar 77,21 persen pada Senin (26/2) pukul 16.00 WIB, pasangan calon nomor urut 2 Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka memperoleh jumlah suara terbanyak.

Mereka berpotensi memenangkan putaran setelah memperoleh 58,85 persen suara. Sedangkan pasangan calon nomor urut 1 Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar memperoleh 24,44 persen; dan calon nomor urut 3 Ganjar Pranowo-Mahfud MD dengan perolehan suara 16,71 persen.

(khr/chri)

!function(f,b,e,v,n,t,s){if(f.fbq)return;n=f.fbq=function(){n.callMethod?
n.callMethod.apply(n,arguments):n.queue.push(arguments)};if(!f._fbq)f._fbq=n;
n.push=n;n.loaded=!0;n.version=’2.0′;n.queue=[];t=b.createElement(e);t.async=!0;
t.src=v;s=b.getElementsByTagName(e)[0];s.parentNode.insertBefore(t,s)}(window,
document,’script’,’//connect.facebook.net/en_US/fbevents.js’);

fbq(‘init’, ‘1047303935301449’);
fbq(‘track’, “PageView”);