Berita Rumah PM Netanyahu Diserang Drone sampai Menlu RI Baru

by

Daftar isi



Jakarta, Pahami.id

Eskalasi di Timur Tengah akibat perang Israel dengan milisi Hizbullah di Lebanon dan Hamas di Jalur Gaza, Palestina masih menjadi fokus pemberitaan internasional Pahami.id.

Pengangkatan Menlu RI baru di kabinet Presiden Prabowo Subianto pun turut menyedot perhatian. Berikut sekilas berita internasional:

Prabowo Mengangkat Wakil Presiden Gerindra Sugiono sebagai Menteri Luar Negeri Republik Indonesia

Presiden ke-8 RI Prabowo Subianto melantik Wakil Ketua Gerindra Sugiono sebagai Menteri Luar Negeri dalam kabinetnya, Minggu (20/10) sore.


Sugiono merupakan Wakil Ketua Umum Gerindra Bidang Pengembangan Kader dan Informasi Strategis.

Sebelum diangkat menjadi Menteri Luar Negeri RI, Sugiono menjabat Wakil Ketua Komisi I DPR RI.

Rumah Perdana Menteri Israel Netanyahu diserang oleh drone

Rumah Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu di utara Tel Aviv, Kaisarea, diserang pesawat tak berawak atau drone pada Sabtu (19/10).

Al Jazeera melaporkan bahwa drone tersebut diluncurkan dari Lebanon selatan, yang dikenal sebagai markas milisi Hizbullah. Hal ini terjadi ketika perang Israel dengan Hizbullah terus memanas.

Peristiwa ini juga terjadi ketika Israel mengonfirmasi telah membunuh pemimpin politik baru Hamas, Yahya Sinwar, yang merupakan sekutu Hizbullah.

Media Asing Soroti Penunjukan Prabowo-Gibran sebagai Presiden-Wakil Presiden RI

Sejumlah media asing menyoroti Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka jelang pelantikan mereka sebagai presiden dan wakil presiden terpilih Indonesia.

Media Singapura, Channel NewsAsia (CNA), memberitakan, Prabowo, mantan jenderal yang terjerumus kasus pelanggaran HAM, akan dilantik pada Minggu (20/10).

“Prabowo Subianto akan dilantik pada Minggu (20/10) sebagai presiden negara demokrasi terbesar ketiga di dunia, Indonesia, yang terlibat kasus pelanggaran hak asasi manusia,” tulis CNA dalam laporan bertajuk “Mantan Jenderal Prabowo Akan Menjabat sebagai Presiden Indonesia”.

(rds)