Berita RK Janji Buktikan Cinta ke Persija dan The Jakmania Bila Terpilih

by


Jakarta, Pahami.id

Calon Gubernur Jakarta Ridwan Kamil (RK) mengaku belum mau berjanji dengan Persija dan The Jakmania. Meski demikian, ia berkomitmen akan memperjuangkan aspirasi keduanya jika terpilih menjadi Gubernur Jakarta.

RK mengatakan, komitmennya mencintai Persija dan Jak Mania akan terbukti jika terpilih.

“Dengan keadaan saya seperti ini, kami tidak akan terlalu banyak berkampanye untuk mengangkat isu Persija atau Jakmania, kecuali kami berkomitmen, jika terpilih Insya Allah kami akan membuktikan kecintaan kami pada Persija dan Jakmania dengan mengedepankan aspirasi,” ujarnya. kata RK usai menjalani pemeriksaan kesehatan di RSUD Tarakan, Jakarta (31/8).


Jadi saya tidak mau hanya berjanji, Jakmania maunya apa, Persija maunya apa? Kalau terpilih insyaallah kita perjuangkan, ujarnya lagi.

Ada tiga pasangan yang mendaftar di Pilgub Jakarta. Pertama, pasangan Pramono Anung-Rano Karno didukung PDIP dan Hanura. Secara keseluruhan, persentase suara PDIP dan Hanura sebesar 14,46 persen.

Kedua, pasangan Ridwan Kamil-Suswono didukung 14 partai yakni Gerindra, PKS, Golkar, Demokrat, NasDem, PSI, PKB, Gelora, PBB, Perindo, PAN, PPP, Garuda dan PKN. Akumulasi suara 14 partai ini berkisar 83,46 persen.

Sedangkan pasangan terakhir yang mendaftar adalah Dharma Pongrekun-Kun Wardana yang maju melalui jalur perorangan atau mandiri.

Beberapa waktu lalu, pasangan Dharma-Kun menjanjikan Jakarta International Stadium (JIS) gratis untuk suporter klub sepak bola Persija, The Jak Mania.

Hal itu diungkapkannya usai mendaftar bersama rekan Kun Wardana di KPU Jakarta, Kamis (29/8).

Jadi kita akan kaji sejauh mana JIS bisa dimanfaatkan, bisa dinikmati suporter Persija, khususnya teman-teman Jakmania. Kalau anggaran memungkinkan, kalau perlu akan kita lepas, kata Dharma.

(Ya)