Berita Real Count KPU 10 Besar Caleg DPR di Banten: Airin hingga Anak Desmond

by


Jakarta, Pahami.id

Banten merupakan daerah sibuk dengan sederet orang terkenal Pemilu 2024. Daerah tersebut dibagi menjadi tiga daerah pemilihan (dapil) untuk pemilihan anggota legislatif DPR RI.

Beberapa tokoh kondang mendapat suara signifikan, seperti mantan Wali Kota Tangsel, Airin Rachmi Diany, yang memperoleh suara terbanyak di Banten pada pemungutan suara sementara.


Sedangkan peringkat kedua ditempati Rizki Aulia Rahman Natakusumah yang merupakan Anggota DPR 2019-2024, disusul Caleg PKB Ahmad Fauzi yang menempati peringkat ketiga.

Penghitungan suara mengacu pada hasil penghitungan suara hitungan sebenarnya KPU terhitung tanggal 2 Maret 2024 pukul 21.00 WIB untuk daerah pemilihan Banten I dan Banten II, serta tanggal 3 Maret 2024 pukul 13.00 WIB untuk daerah pemilihan Banten III.

<!–

ADVERTISEMENT

/4905536/CNN_desktop/cnn_nasional/static_detail

–>

Berikut 10 calon legislatif DPR RI dengan suara terbanyak di Banten, dilihat Minggu (3/3) sore.

1. Airin Rachmi Diany

Airin Rachmi Diany bertarung di Dapil Banten III. Calon legislatif Partai Golkar itu mencatatkan perolehan suara sementara tertinggi di Banten dengan 87.175 suara.

2. Rizki Aulia Rahman Natakusumah

Anggota DPR RI ini berhasil menempati posisi kedua dengan perolehan 73.852 suara. Rizki merupakan calon dari Partai Demokrat yang mencalonkan diri di daerah pemilihan Banten I.

3.Ahmad Fauzi

Ketua DPW PKB Banten yang bertarung di Dapil Banten I memperoleh suara tertinggi ketiga dengan 61.512 suara.

4.Habib Idrus Salim Aljufri

Posisi keempat ditempati Caleg PKS Habib Idrus Salim Aljufri. Ia merupakan caleg di dapil Banten III dan sejauh ini memperoleh 53.813 suara.

5.Edison Sitorus

Caleg PAN Edison Sitorus juga memperoleh perolehan suara tinggi di dapil Banten II. Dia menempati posisi kelima dengan 53.370 suara.

6. Furtasan Ali Yusuf

Furtasan Ali Yusuf memperoleh 53.261 suara sementara di dapil Banten II. Angka tersebut menempatkan caleg NasDem di posisi keenam.

7. Risya Azzahra Rahimah Natakusumah

Calon anggota DPR dari PKB Risya Azzahra Rahimah Natakusumah berhasil memperoleh suara terbanyak di daerah pemilihan Banten I. Ia memperoleh 52.231 suara sementara dari daerah pemilihan tersebut.

8. Annisa MA Mahesa

Putri mendiang politikus Gerindra Desmond J Mahesa, Annisa memperoleh 50.127 suara dan menempati peringkat 8 dengan suara terbanyak se-Banten. Caleg muda Gerindra itu mencalonkan diri di dapil Banten II.

9. Iti Octavia Jayabaya

Di urutan kesembilan ada calon dari Partai Demokrat Iti Octavia Jayabaya. Mantan Bupati Lebak ini mencalonkan diri di dapil Banten I dengan meraih 45.343 suara sementara.

10. Abdul Rochman

Calon anggota DPR dari PKB, Abdul Rochman, juga mendapat suara tinggi di Daerah Pemilihan Banten I. Ia menduduki peringkat 10 besar dengan 40.960 suara.

(frl/fra)

!function(f,b,e,v,n,t,s){if(f.fbq)return;n=f.fbq=function(){n.callMethod?
n.callMethod.apply(n,arguments):n.queue.push(arguments)};if(!f._fbq)f._fbq=n;
n.push=n;n.loaded=!0;n.version=’2.0′;n.queue=[];t=b.createElement(e);t.async=!0;
t.src=v;s=b.getElementsByTagName(e)[0];s.parentNode.insertBefore(t,s)}(window,
document,’script’,’//connect.facebook.net/en_US/fbevents.js’);

fbq(‘init’, ‘1047303935301449’);
fbq(‘track’, “PageView”);