Berita Profil Wibi Andrino, Cagub DKI Asal NasDem Pesaing Anies-Sahroni

by


Jakarta, Pahami.id

Dewan Perwakilan Daerah (DPW) Partai. NasDem Jakarta telah mengajukan tiga nama bakal calon gubernur ke Dewan Pengurus Pusat (DPP).

Ketiga nama yang diusulkan tersebut merupakan hasil Sidang Paripurna DPW NasDem Jakarta dengan Bappilu yang digelar pada 11 Juni lalu. Ketiga nama yang dimaksud adalah Anies Baswedan, Ahmad Sahroni, dan Wibi Andrino.

Paripurna DPW DKI bersama Bappilu sudah mengajukan tiga nama: Anies, Sahroni, dan Wibi Andrino, kata Hermawi saat dikonfirmasi, Senin (17/6).


Anies dan Sahroni sudah lama menjadi perbincangan publik. Mereka diprediksi akan maju sebagai calon gubernur. Berbeda dengan Wibi Andriano yang baru muncul.

<!–

ADVERTISEMENT

/4905536/CNN_desktop/cnn_nasional/static_detail

–>

Di NasDem, ia menjabat Ketua DPW NasDem Jakarta. Ia dilantik oleh Ketua Umum Surya Paloh pada Maret 2024. Sebelumnya, ia menjabat Sekretaris DPW NasDem Jakarta.

Wibi juga merupakan anggota DPRD DKI Jakarta dari Fraksi NasDem. Ia dipercaya menjadi Ketua Fraksi NasDem di DPRD Jakarta.

Pria kelahiran Lhokseumawe, Aceh pada 15 April 1986 ini merupakan lulusan Sarjana Hukum Universitas Trisakti. Tiga tahun setelah lulus, ia bergabung dengan NasDem pada tahun 2013, bersamaan dengan Kongres pertama partai tersebut.

Paloh kemudian mengangkatnya menjadi Ketua Departemen Hukum dan Hak Asasi Manusia DPP Partai NasDem.

Pada pemilu 2014, Wibi mencalonkan diri sebagai calon legislatif DPRD DKI Jakarta namun gagal. Ia kembali mencalonkan diri pada pemilu 2019 dan berhasil meraih kursi tersebut.

(thr/bmw)


!function(f,b,e,v,n,t,s){if(f.fbq)return;n=f.fbq=function(){n.callMethod?
n.callMethod.apply(n,arguments):n.queue.push(arguments)};if(!f._fbq)f._fbq=n;
n.push=n;n.loaded=!0;n.version=’2.0′;n.queue=[];t=b.createElement(e);t.async=!0;
t.src=v;s=b.getElementsByTagName(e)[0];s.parentNode.insertBefore(t,s)}(window,
document,’script’,’//connect.facebook.net/en_US/fbevents.js’);

fbq(‘init’, ‘1047303935301449’);
fbq(‘track’, “PageView”);