Berita Prabowo Temui Presiden Macron di Prancis Jelang Olimpiade Paris

by


Jakarta, Pahami.id

Menteri Pertahanan (Menhan) Indonesia Prabu Subianto bertemu dengan Presiden Perancis Emmanuel Macron di Istana Elysee, Rabu (24/7).

Kedatangan Prabowo disambut dengan parade penghormatan diiringi band.


Prabowo langsung disambut Macron begitu turun dari mobil. Macron menyapa dan memeluk Prabowo dengan hangat.

Terima kasih Tuanku atas sambutan hangatnya di Indonesia, kata Prabowo seperti dikutip dalam keterangan Kementerian Pertahanan Republik Indonesia (Kemhan RI).

Dalam pertemuan tersebut, Prabowo dan Macron membahas beberapa isu terkait keamanan global. Prabowo juga mengucapkan selamat kepada Prancis yang menjadi tuan rumah Olimpiade Paris 2024 yang berlangsung pada 24 Juli hingga 11 Agustus 2024.

Prabowo meyakini ajang olahraga internasional tersebut akan berjalan baik berkat kerja sama yang terjalin dari semua pihak termasuk para atlet.

“Kami yakin Olimpiade akan sukses besar, menampilkan talenta luar biasa para atlet dari seluruh dunia dan menyatukan negara-negara dalam semangat persahabatan dan persaingan sejati,” kata Prabowo.

Dalam kesempatan itu, Prabowo juga menyampaikan bahwa hubungan Indonesia dan Prancis berjalan baik dan akan terus diperkuat dalam berbagai aspek antara lain modernisasi alutsista, industri pertahanan, pendidikan dan pelatihan serta forum dialog.

“Kami mengapresiasi Yang Mulia Presiden Macron yang berperan penting dan aktif dalam mensukseskan hubungan bilateral kedua negara. Saya yakin kapasitas Yang Mulia sebagai presiden akan terus menjaga dan meningkatkan kerja sama antara Indonesia dan Perancis,” ujarnya. . Prabowo.

(blq/baca)