Berita Prabowo Sebut RI Siap Evakuasi dan Rawat 1.000 Pasien dari RS di Gaza

by


Jakarta, Pahami.id

Menteri Pertahanan dan Presiden Terpilih Republik Indonesia Prabu Subianto menyatakan Indonesia siap mengevakuasi dan merawat 1.000 pasien korban invasi brutal tersebut Israel di Jalur Gaza Palestina.

Kata Prabowo, bila situasi sudah kondusif, ribuan pasien Palestina akan dipulangkan ke Jalur Gaza.


“Kami siap memindahkan 1.000 pasien yang dirawat di Indonesia dan setelah sembuh akan dikembalikan ke Gaza setelah situasi kembali normal,” kata Prabowo usai bertemu Presiden Joko Widodo di Istana Kepresidenan, Jakarta, Kamis (13/6). . .

Prabowo juga mengungkapkan rencana menampung dan mendidik anak-anak Palestina korban agresi Israel di pesantren Indonesia. Ia mengatakan, rencana tersebut diusulkan oleh Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa dan para pimpinan pesantren di Indonesia.

Saya juga menawarkan atas inisiatif Puan Khofifah, Gubernur Jawa Timur dan juga pimpinan pesantren di Jawa Barat dan Jawa Timur untuk siap menampung anak-anak yang trauma. Ini sedang dibicarakan, kata Prabowo.

Prabowo juga menjelaskan, Indonesia siap mengirimkan dokter dan perawat untuk mengoperasikan rumah sakit lapangan di wilayah Gaza. Pasalnya, sebagian besar rumah sakit dan klinik di kawasan itu hancur dan rusak akibat menjadi sasaran Israel sejak Oktober 2023.

“Kami juga sampaikan, saya baru lapor ke Presiden. Presiden bilang, kalau masih diminta dan kalau diizinkan, kami akan tetap menyiapkan pesawat Hercules untuk terus menyalurkan bantuan lewat udara. Dan kalau perlu, kami siap. kirim kapal rumah sakit lagi,” kata Prabowo. .

Semua rencana tersebut dikatakannya telah disampaikannya pada Konferensi Call to Action: Urgent Humanitarian Response Conference (Ajakan Bertindak: Urgent Humanitarian Response) pada konferensi tingkat tinggi (KTT) Gaza di Amman, Yordania, yang baru-baru ini ia hadiri mewakili Jokowi.

(jam/rds)


!function(f,b,e,v,n,t,s){if(f.fbq)return;n=f.fbq=function(){n.callMethod?
n.callMethod.apply(n,arguments):n.queue.push(arguments)};if(!f._fbq)f._fbq=n;
n.push=n;n.loaded=!0;n.version=’2.0′;n.queue=[];t=b.createElement(e);t.async=!0;
t.src=v;s=b.getElementsByTagName(e)[0];s.parentNode.insertBefore(t,s)}(window,
document,’script’,’//connect.facebook.net/en_US/fbevents.js’);

fbq(‘init’, ‘1047303935301449’);
fbq(‘track’, “PageView”);