Berita Prabowo Mania Sindir Megawati soal Pemilu Curang: Enggak Move On Juga?

by


Jakarta, Pahami.id

Jenderal Prabowo Mania 08 Immanuel Ebenezer kembali menyindir sang Jenderal PDIP MegawatiSoekarnoputri terkait tudingan Pemilu 2024 curang.

Noel, sapaan akrab Immanuel, mempertanyakan apa sebenarnya yang diinginkan Mega. Kata dia, seluruh lembaga negara yang mempunyai kekuasaan dalam pemilu, mulai dari KPU hingga Mahkamah Konstitusi, telah mengambil keputusan konstitusional.


“Sekarang mau Bu Mega apa? Kami tidak tahu mau Bu Mega apa lagi. Iya, itu dia, sudah matang?” melanjutkan Juga?” kata Noel saat dihubungi CNNIndonesia.comSabtu (25/5).

Noel mengatakan, Prabowo Subianto terpilih menjadi presiden berdasarkan pemilu sesuai undang-undang dan konstitusi. Seluruh tahapan pemilu juga telah dilalui.

<!–

ADVERTISEMENT

/4905536/CNN_desktop/cnn_nasional/static_detail

–>

Dia mengatakan, pemilihan Prabowo dilaksanakan melalui sistem demokrasi pemilu langsung. Noel menilai tudingan Mega mempertanyakan kedaulatan rakyat.

“Kalau partai ideologis PDIP bicara kedaulatan rakyat, apakah sudah matang kalau dikatakan pemegang kedaulatan curang? Itu tidak baik. Itu pilihan langsung rakyat,” ujarnya.

Noel mengajak Mega dan PDIP untuk maju ke pemilu 2024. Ia menyebut Megawati adalah negarawan yang catatan kritisnya bisa digunakan untuk memperbaiki pemilu mendatang.

“Jangan membuat narasi pemilu yang curang. Kalau ada catatan ayo kita bersama-sama kita ubah,” ujarnya.

Sebelumnya, Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri menyebut Pemilu 2024 adalah rekayasa. Ia menilai KPU dan Bawaslu bungkam terkait kecurangan, sementara Mahkamah Konstitusi turun tangan.

“Saya Presiden (Republik Indonesia Kelima). Saat pemilu langsung pertama lho (Pemilu 2004), saya yang memimpin, sukses lho. Maklum, pemilu langsung sekarang bagaimana, tapi bagaimana ayo abu-abu, sudah direkayasa,” kata Mega saat membuka rapat kerja nasional (Rapat Kerja Nasional) V PDIP di Jakarta, Jumat (24/5).

(siang/sore)

!function(f,b,e,v,n,t,s){if(f.fbq)return;n=f.fbq=function(){n.callMethod?
n.callMethod.apply(n,arguments):n.queue.push(arguments)};if(!f._fbq)f._fbq=n;
n.push=n;n.loaded=!0;n.version=’2.0′;n.queue=[];t=b.createElement(e);t.async=!0;
t.src=v;s=b.getElementsByTagName(e)[0];s.parentNode.insertBefore(t,s)}(window,
document,’script’,’//connect.facebook.net/en_US/fbevents.js’);

fbq(‘init’, ‘1047303935301449’);
fbq(‘track’, “PageView”);