Berita Prabowo Bahas Kolaborasi saat Temu Pengusaha Prancis di Paris

by


Jakarta, Pahami.id

Menteri Pertahanan Indonesia, Prabu Subiantopertemuan dengan para pemimpin perusahaan besar Perancis di Paris pada Kamis (25/7). Pertemuan ini merupakan bagian dari rangkaian kunjungan Prabowo untuk menghadiri pelantikan Olimpiade Paris 2024.

Didampingi Ketua Dewan Pertimbangan Kadin Indonesia Anindya N. Bakrie, Prabowo melakukan dialog dengan pimpinan perusahaan yang berada di bawah naungan Kadin Perancis. Pertemuan ini merupakan bagian dari upaya berkelanjutan untuk memperkuat hubungan ekonomi antara Indonesia dan Perancis.


Dalam kesempatan tersebut, Prabowo menegaskan prioritasnya untuk meningkatkan kerja sama ekonomi kedua negara yang saling menguntungkan, mengingat besarnya potensi yang dimiliki Indonesia dan Prancis.

“Kami melihat banyak peluang dan potensi kerja sama yang lebih erat di berbagai sektor ekonomi. Melalui dialog dan kerja sama yang intensif, kita dapat menciptakan saling menguntungkan yang signifikan bagi kedua negara,” kata Prabowo dalam keterangan yang diterima Kementerian Pertahanan RI. CNNIndonesia.com.

Selain bertemu dengan pengusaha asal Prancis tersebut, Prabowo yang juga Presiden terpilih RI juga sebelumnya bertemu dengan Presiden Emmanuel Macron di Istana Elysee, Paris.

Dalam pertemuan tersebut, Prabowo dan Macron sepakat untuk menekankan penguatan hubungan bilateral di berbagai bidang termasuk ekonomi dan pertahanan.

Pertemuan Prabowo dengan pengusaha Perancis diharapkan dapat mempererat hubungan ekonomi Indonesia dan Perancis serta memberikan kontribusi positif bagi pembangunan ekonomi kedua negara.

Kedua pihak sepakat untuk terus melanjutkan dialog dan kerja sama guna mewujudkan visi bersama yang lebih maju dan sejahtera.

Pertemuan tersebut juga dihadiri oleh Duta Besar Indonesia untuk Perancis Mohamad Oemar, Menteri BUMN Erick Thohir, Budisatrio Djiwandono, Sugiono, dan Wisnu Wardana, serta Rosan Roeslani.

(rds/rds)