Berita Polisi Selidiki Pelaku dan Motif Penyerangan Kampung di Surabaya

by


Jakarta, Pahami.id

Sekitar 20 orang tak dikenal menyerang lima rumah warga di Desa Semolowaru Selatan Gang 1, SurabayaJatim, Senin (16/9) dini hari. Sejumlah rumah rusak dan dua orang terluka dalam serangan tersebut.

Kapolres Sukolilo I Made Patra Negara mengatakan, penyerangan tersebut telah dilaporkan ke polisi. Saat ini, mereka sedang mencari pelakunya.

Made mengatakan, polisi masih mendalami dalang penyerangan rumah warga ini dan apa motif di baliknya.


Tadi malam kami belum bisa memastikan keberadaan pelaku karena cepat. Pelaku masih kami selidiki, ujarnya.

Selain itu, kata Made Patra, penyerangan desa di Surabaya terjadi sangat cepat.


“Lima rumah [diserang dan rusak]dan ada dua korban yang luka di bagian kepala. Pelaku berjumlah lebih dari 20 orang dalam satu kelompok. Warga ini melaporkan rumahnya mengalami kerusakan, kata Made seperti dikutip Kedua.

Pelakunya lebih dari 20 orang dalam satu kelompok. Warga ini melaporkan rumahnya dirusak, tambah Made.

Made mengatakan, sebelumnya kejadian serupa terjadi di lokasi yang sama pada sepekan lalu. Namun permasalahan tersebut dapat diselesaikan secara damai oleh pihak-pihak terkait.

“Kejadiannya seminggu lalu, di lokasi yang sama. Tapi sudah selesai, aman, sudah dimediasi. Dan sudah ada keterangan terkait hal itu,” jelasnya.

Namun polisi belum bisa menyimpulkan apakah kejadian Senin dini hari itu ada kaitannya dengan permasalahan sepekan sebelumnya.

Seorang saksi mengatakan, puluhan orang tak dikenal itu mengendarai sepeda motor. Mereka kemudian memasuki desa dan menyerang.

“Saya dicekik lalu teriak. Tak lama kemudian mereka terjatuh dan melemparkan pot serta batu ke rumah warga,” kata seorang warga yang enggan disebutkan namanya.

Baca berita selengkapnya di Di Sini.

(tim/anak-anak)