Berita Pimpinan Partai Ajukan Nama-nama, Kita Pelajari

by


Jakarta, Pahami.id

Presiden terpilih Prabu Subianto mengaku sudah lama memantau calon menterinya yang akan masuk kabinet 2024-2029.

Menurut Prabowo, nama-nama tersebut selama ini disimpan oleh para pimpinan partai di Gabungan Indonesia Maju (KIM). Ia mengklaim banyak dari nama-nama tersebut yang punya kemampuan.

Prosesnya sudah lama, tentu kita koalisi, pimpinan partai mengajukan nama, kita pelajari latar belakang mereka dan harus saya akui banyak yang sangat bagus, sangat mumpuni, kata Prabowo. usai menerima kunjungan kantor UKM di Kartanegara, Jakarta Selatan, Jumat (12/10).


Prabowo mengungkapkan, di antara nama-nama calon menteri, ia juga pernah bekerja sama dengannya di Kabinet Indonesia Maju. Ia pun mengaku sudah melakukan diskusi dengan mereka meski prosesnya dilakukan secara tertutup.

Jadi sebenarnya proses pengawasannya sudah lama, sudah sering kita diskusikan, sampai ada tahapan kita tidak di depan media, tapi sudah dilaksanakan, ujarnya.

Sekretaris Jenderal Partai Gerindra Ahmad Muzani mengatakan, Prabowo akan segera mengumumkan susunan kabinetnya setelah diambil sumpah dan dilantik pada sidang MPR 20 Oktober mendatang.

Kemudian, kata dia, kabinet Prabowo akan segera dilantik sehari setelah pengumuman Prabowo pada 21 Oktober mendatang.

“Pak Prabowo dilantik tanggal 20 Oktober, mungkin nanti malam tanggal 20 diumumkan kabinetnya. Yang ke-21 akan dilantik,” kata Muzani dalam acara Kompas 100 CEO Forum di Istana Garuda IKN, Jumat (11/10). ).

(Kamis/Senin)