Berita Perang Makin Sengit, Israel Klaim Bunuh Komandan Hizbullah Lagi

by


Jakarta, Pahami.id

tentara Israel kata komandan milisi Hizbullah Muhammad Kamal Naim tewas dalam serangan udara di Libanon.

Dalam keterangannya, Senin (14/10), pihak militer menyatakan Naim, komandan unit elit antitank Radwan Force, tewas dalam serangan di Nabatieh, Lebanon selatan.


Menurut pihak militer, Naim adalah sosok yang bertanggung jawab merencanakan dan melancarkan banyak serangan Hizbullah terhadap Israel. Salah satunya meluncurkan rudal anti-tank ke Negara Zionis, seperti dikutip dari Al Jazeera.

Belum ada pernyataan resmi dari Hizbullah terkait kabar meninggalnya Kamal Naim.

Pasukan Israel terus melancarkan serangan ke Lebanon selatan sejak konflik dengan Hizbullah mencapai puncaknya pada akhir September.

Komandan dan perwira Hizbullah dibantai, termasuk pemimpin Hizbullah Hassan Nasrallah. Nasrallah terbunuh dalam serangan Zionis pada 27 September.

Beberapa komandan dan pejabat tinggi Hizbullah yang tewas antara lain Suhail Hussein Husseini, yang disebut-sebut mendalangi serangan terhadap Israel, Wakil Ketua Dewan Pusat Nabil Kauk, dan komandan pasukan khusus Radwan Ibrahim Aqil.

Israel melancarkan serangan darat ke Lebanon selatan pada tanggal 1 Oktober dan terus memperluas serangannya sejak saat itu.

(blq/rds)