Berita Ke Rumah Prabowo, Iftitah Sulaiman Diminta Bangun Indonesia Timur

by


Jakarta, Pahami.id

Politisi Partai Demokrat Iftitah Sulaiman mengaku diminta presiden terpilih Prabu Subianto membantu pembangunan Indonesia Timur.

Iftitah menjadi salah satu tokoh yang mendatangi kediaman Prabowo di Jl Kertanegara IV, Jakarta Selatan, Senin (14/10) siang tadi.

“Dia baru saja mengatakan itu ini kata demi katanya, katanya tposisinya sangat strategis karena inilah masa depan Indonesia bagian timur,” kata Iftitah usai pertemuan.


Intinya tentang pembangunan Indonesia, khususnya pembangunan Indonesia bagian timur, tambahnya.

Menurutnya, hal tersebut sejalan dengan visi Prabowo yang ingin mewujudkan pemerataan pembangunan di seluruh Indonesia dan menumbuhkan perekonomian lebih dari 8 persen.

Iftitah yang merupakan purnawirawan TNI AD menjelaskan, Prabowo membutuhkan seseorang yang memiliki latar belakang di bidang militer.

Namun Iftitah tidak membeberkan posisi apa yang akan didudukinya di kabinet. Dia menegaskan, hal tersebut akan disampaikan langsung oleh Prabowo.

“Dia juga membutuhkan latar belakang militer untuk jabatan tersebut. Awalnya dia bilang ‘Saya butuh jenderal bintang tiga atau empat’, tapi dia bilang ‘Saya percaya Anda, tolong rancang program masa depan. Saya yakin Anda bisa bekerja sama dengan kementerian. .

Wakapolri siap masuk kabinet

Wakapolres Komjen Agus Andrianto pun datang ke Kertanegara untuk bertemu dengan Prabowo. Usai pertemuan, Agus mengaku siap membantu Prabowo di pemerintahan.

“Menyampaikan pokok-pokoknya terkait arah pembangunan lima tahun ke depan. Tadi beliau menyampaikan kepada saya apakah jika ditugaskan membantu, beliau siap. Tentunya sebagai prajurit Bhayangkara, saya siap mengabdi kepada bangsa Indonesia,” katanya.

Agus tidak membeberkan posisi apa yang akan diembannya di kabinet. Namun, dia mengatakan posisi tersebut sesuai dengan latar belakangnya.

“Iya, paling tidak ada hubungannya dengan itu. Tapi jangan memprovokasi. Saya harap saya bisa menuruti apa yang dia suruh,” kata Agus.

Sejumlah tokoh dan elite politik mendatangi kediaman Prabowo sejak siang tadi. Mereka diduga kuat menjadi calon menteri pada kabinet pemerintahan mendatang.

Tokoh yang hadir antara lain Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), Menteri Keuangan Sri Mulyani, dan Menteri Sekretaris Negara Pratikno.

Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka akan dilantik sebagai presiden dan wakil presiden periode 2024-2029 pada 20 Oktober 2024 dalam Sidang Paripurna MPR.

Prabowo saat ini menjabat sebagai Menteri Pertahanan dan juga Ketua Umum Partai Gerindra. Sedangkan Gibran merupakan putra sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi).

(des/tsa)