Berita Nama Nagita Slavina Masih Asing di Telinga Masyarakat Sumut

by


Jakarta, Pahami.id

Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Provinsi Sumatera Utara (Sumut) menyebutkan nama artisnya Nagita Slavina masih asing ditelinga masyarakat di wilayah ini.

Hal ini merespons Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) yang sebelumnya mengusulkan Nagita Slavina sebagai calon Wakil Gubernur Sumut mendampingi Bobby Nasution sebagai calon Gubernur Sumut pada Pilkada 2024.

“Aku bahkan tidak mengenalnya [Red: Nagita Slavina] siapa, dan saya tidak mengikuti media sosial sepenuhnya. Itu nama yang asing, kata Sekretaris Golkar Sumut Datuk Ilhamsyah, di Medan, Sabtu.

Nagita Slavina atau akrab disapa Gigi, istri artis Raffi Ahmad, sebelumnya dianggap layak terpilih karena memiliki banyak pengikut di media sosial.

“Saya punya media sosial, tapi saya tidak mengikutinya sepenuhnya. Makanya disebut, saya masih orang asing,” jelasnya.


Ilhamsyah mengatakan, karakter pemilih yang tersebar di 33 kabupaten/kota di Sumut sangat beragam karena terdapat delapan suku asli di Sumut.

Ia juga mengatakan, partai berlambang pohon beringin di Sumut itu sudah memiliki tiga nama yang diajukan sebagai calon Wakil Gubernur Sumut pada Pilkada 2024.

Mereka antara lain Bupati Asahan, Sumut, Surya (69). Surya merupakan kader Partai Golkar dari kalangan dunia pendidikan, anggota DPRD Kabupaten Asahan, Ketua DPRD Kabupaten Batubara, dan menjabat Wakil Bupati Asahan selama dua periode.

Lalu ada nama Sekar Tandjung yang merupakan kader muda Partai Golkar sekaligus anak dari mantan Ketua Umum DPP Partai Golkar Akbar Tandjung.

Terakhir, Ketua Umum Ikatan Pengusaha Muda Indonesia Akbar Buchari merupakan kader Partai Golkar yang pernah menjadi anggota DPRD Sumut.

“Bahasa Ketua Umum Partai Golkar Pak Airlangga Hartarto kemarin ya? [red: cenderung ke] Bupati Asahan sekarang Pak Surya, desak Datuk Ilhamsyah.

(Antara/gil)