Berita Mudah-mudahan Keramaian Ini Gambaran Banyak Suara untuk Saya

by


Jakarta, Pahami.id

Calon wakil presiden nomor urut 3 Mahfud MD telah menggunakan haknya untuk memilih atau Pilih di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 106 Sambilegi Lor, Maguwoharjo, Depok, Sleman, DIY, Rabu (14/2) pagi.

Mahfud pun mengungkapkan hal yang berbeda dibandingkan pengalamannya memilih pada beberapa pemilu sebelumnya.

“Ini paling ramai wartawannya, dulunya banyak tapi paling banyak lima, sepuluh wartawan, semuanya datang. Ya, semoga angka ini juga mencerminkan jumlah suara saya,” kata Mahfud usai mencoblos di TPS. , Sambilegi Lor, Depok, Sleman, DIY.


Mahfud tidak datang ke TPS sendirian. Ia didampingi istri dan putranya yang juga ikut memilih. Ketiganya berangkat dengan berjalan kaki dari kediamannya yang berjarak sekitar 150 meter dari TPS.

<!–

ADVERTISEMENT

/4905536/CNN_desktop/cnn_nasional/static_detail

–>

Sepanjang perjalanan, tak sedikit warga yang menyapa mereka bertiga. Setibanya di TPS, Mahfud berjabat tangan dengan massa yang menunggu dengan riuh di sekitar lokasi. Dia dan keluarganya kemudian berjalan menuju tempat pemungutan suara.

Usai proses pendaftaran, Mahfud dan keluarga dipanggil untuk proses pemungutan suara. Dengan tenang, mantan Menteri Koordinator Politik, Hukum, dan Keamanan itu mengambil kertas suara dan menuju ke TPS.

Sebelum mencoblos, Mahfud terlebih dahulu menunjukkan surat suara kepada awak media. Tak lebih dari dua menit, ia sudah selesai menunaikan tugasnya sebagai warga negara. Selanjutnya, ia menyisipkan satu per satu surat suara yang telah dipilih.

Mahfud menyelesaikan prosesnya dengan mencelupkan jarinya ke dalam tinta dan menunjukkannya kepada pejabat dan wartawan.

Mahfud mengaku merasakan dan menyaksikan sendiri proses pemungutan suara berlangsung adil. Mulai dari pendaftaran, pembersihan surat suara, hingga proses pemungutan suara yang hanya diketahui oleh pemilih sendiri.

“Saya kira dan lihat sendiri acaranya sangat adil, kita daftar, lalu kita dikasih kertas suara, terlihat kertas suaranya bersih, lalu kita pilih secara sembunyi-sembunyi, tidak ada yang tahu, lalu kita masukkan ke dalam kotak suara. kotak suara,” ujarnya.

Artinya, mudah-mudahan di seluruh Indonesia semuanya berjalan tertib dan baik seperti di TPS 106 Sambilegi. Kalau semua TPS berjalan seperti ini, Insya Allah pemilu tidak menimbulkan perselisihan, hasilnya baik-baik saja. akan pada saat penghitungan sehingga “Semua saksi hadir,” kata Mahfud.

Ada tiga pasangan yang bersaing pada Pilpres tahun ini, yakni pasangan nomor urut 1 Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar, pasangan nomor urut 2 Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka, dan pasangan nomor urut 3 Ganjar Pranowo-Mahfud MD.

Pada pemilu 2024, CNNIndonesia.com juga akan menghasilkan hasil quick count dengan menggandeng enam lembaga survei, yaitu Litbang Kompas, Litbang Politik, Poltracking Indonesia, Charta Politika Indonesia, Lembaga Survei Indonesia (LSI), dan Voxpol Center Research & Consulting.

Simak hitung cepat Pemilu 2024 di situsnya Pahami.id pada hari Rabu tanggal 14 Februari mulai pukul 15.00 WIB.

(kum/dmi)

!function(f,b,e,v,n,t,s){if(f.fbq)return;n=f.fbq=function(){n.callMethod?
n.callMethod.apply(n,arguments):n.queue.push(arguments)};if(!f._fbq)f._fbq=n;
n.push=n;n.loaded=!0;n.version=’2.0′;n.queue=[];t=b.createElement(e);t.async=!0;
t.src=v;s=b.getElementsByTagName(e)[0];s.parentNode.insertBefore(t,s)}(window,
document,’script’,’//connect.facebook.net/en_US/fbevents.js’);

fbq(‘init’, ‘1047303935301449’);
fbq(‘track’, “PageView”);