Berita Mobil Caleg PKB Diduga Dibakar, Salinan Perolehan Suara Selamat

by


Jakarta, Pahami.id

Catatan Kemenangan calon anggota legislatif DPR RI (caleg) Dapil Jawa Barat 3 Neng Eem Marhamah Zulfa Hiz di Kabupaten Cianjur, Jawa Barat patut diduga. mengalami kekerasan. Dua mobil terbakar, salah satunya hangus.

Neng Eem, calon legislatif dari PKB, mengatakan salah satu mobil yang terbakar – Toyota Raize bernomor polisi F 1326 YS – membawa berkas hasil pemungutan suara.

Namun, kata dia, salinan formulir C1 yang diperkirakan mencapai ratusan ribu telah dikeluarkan dari kendaraan sebelum pembakaran terjadi.


Formulir C1 itu penting sekali ya, sebagai bukti perolehan suara dan untuk mengetahui apakah kita mendapat kursi atau tidak, kata Neng Eem di Cianjur, Sabtu (17/2).

<!–

ADVERTISEMENT

/4905536/CNN_desktop/cnn_nasional/static_detail

–>

Eem menyerahkan sepenuhnya penanganan kasus ini kepada pihak berwajib. Ia berharap pihak berwenang bisa segera mengidentifikasi dan menangkap pelaku serta mengungkap motif di balik kejadian tersebut.

“Kami akan serahkan ke polisi agar segera diketahui dan pelaku ditangkap,” ujarnya.

Eem mengatakan, peristiwa dugaan teroris pembakaran dua mobil di Kecamatan Pacet terjadi sekitar pukul 03.00 WIB, Sabtu (17/2).

Eem mengaku belum mengetahui siapa dan apa motif pelaku perbuatan tersebut. Ia merasa tidak ada masalah dengan salah satu pihak.

Kejadian ini terjadi sekitar pukul tiga dini hari, saat masyarakat posko sedang tidur, tiba-tiba terdengar ledakan di depan pos, rupanya terlihat api membakar satu unit, menyambar mobil merek Raize dan lainnya. . Sebuah mobil merek Lexus terbakar di bagian belakang mobil. ,” dia berkata.

(gas/dmi)

!function(f,b,e,v,n,t,s){if(f.fbq)return;n=f.fbq=function(){n.callMethod?
n.callMethod.apply(n,arguments):n.queue.push(arguments)};if(!f._fbq)f._fbq=n;
n.push=n;n.loaded=!0;n.version=’2.0′;n.queue=[];t=b.createElement(e);t.async=!0;
t.src=v;s=b.getElementsByTagName(e)[0];s.parentNode.insertBefore(t,s)}(window,
document,’script’,’//connect.facebook.net/en_US/fbevents.js’);

fbq(‘init’, ‘1047303935301449’);
fbq(‘track’, “PageView”);