Berita Lowongan CPNS IKN untuk 250 Ribu Fresh Graduate Dibuka Maret

by


Jakarta, Pahami.id

Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Abdullah Azwar Anas menyatakan pemerintah akan membuka rekrutmen CPNS untuk lulusan baru atau lulusan baru pada awal Maret 2024.

Azwar menambahkan, kuota ratusan ribu CPNS khusus itu akan ditempatkan di Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara, Kalimantan Timur. Rekrutmen CPNS IKN kali ini juga memiliki syarat khusus yaitu berlatar belakang literasi dan administrasi digital.

Jadi yang masuk IKN itu kompetensinya berbeda-beda atau lebih, berjumlah 250 ribu yang nanti kita alokasikan ke IKN, kata Azwar di Istana Kepresidenan, Jakarta, Senin (26/2).


Azwar menargetkan pemerintah mengumumkan pendaftaran CPNS IKN pada Maret 2024.

<!–

ADVERTISEMENT

/4905536/CNN_desktop/cnn_nasional/static_detail

–>

Saat ini Kemenkes RB masih menunggu laporan dari masing-masing Kementerian/Dewan terkait persyaratan ASN 2024. Laporan tersebut kemudian dipastikan memenuhi instruksi Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Azwar menambahkan, kebijakan tersebut akan diumumkan terlebih dahulu agar calon pelamar tidak kaget dengan penempatannya. Kata dia, ASN terpilih bisa dimutasi pada tahun ini atau bahkan dua tahun ke depan.

Targetnya Maret, Maret ini. Saat ini sedang diverifikasi terus menerus agar apa yang diusulkan kementerian/lembaga sesuai dengan instruksi Presiden, kata Azwar.

“Setelah bulan April selesai, bulan April bisa dibuka. Artinya lebih cepat, biasanya bulan September lebih cepat,” imbuhnya.

(KHR/ISN)

!function(f,b,e,v,n,t,s){if(f.fbq)return;n=f.fbq=function(){n.callMethod?
n.callMethod.apply(n,arguments):n.queue.push(arguments)};if(!f._fbq)f._fbq=n;
n.push=n;n.loaded=!0;n.version=’2.0′;n.queue=[];t=b.createElement(e);t.async=!0;
t.src=v;s=b.getElementsByTagName(e)[0];s.parentNode.insertBefore(t,s)}(window,
document,’script’,’//connect.facebook.net/en_US/fbevents.js’);

fbq(‘init’, ‘1047303935301449’);
fbq(‘track’, “PageView”);