Berita Logo NU Hilang dari Situs Organisasi RAHIM Usai Diprotes Gus Yahya

by


Jakarta, Pahami.id

Logo Institut Bahtsul Masail Nahdlatul Ulama (LBM NU) hilang dari situs web organisasi bernama Center for Abrahamic Heritage Studies for Peace (RAHIM) yaitu Rahim.or.id.

Menemukan CNNIndonesia.com Selasa (16/7) sekitar pukul 16.25 WIB, halaman ‘tentang kami’ dengan subhalaman ‘koalisi RAHIM’ di siteterus.or.id tidak memuat nama organisasi yang bekerjasama dengan RAHIM.


Halaman itu hanya mengatakan ‘Berikutnya‘disertai teks’Situs WordPress Baru

Beberapa jam sebelumnya, subhalaman ‘Koalisi Rahim’ juga memuat logo LBM NU, Eits Chaim Indonesia, Bnei Noah Indonesia. Tangkapan layar laman tersebut pun telah beredar luas di beberapa media sosial.

Dalam cuplikan halaman tersebut tertulis ketiga lembaga tersebut merupakan gabungan agama yang dijalankan RAHIM.

Di halaman tersebut juga tertulis bahwa organisasi RAHIM merupakan gabungan antara Yudaisme, Islam dan Suku Nuh yang ada di Indonesia. Koalisi tersebut mengaku mengabdikan diri untuk mendidik umat beragama di Indonesia.

Menanggapi hal tersebut, Ketua PBNU Yahya Cholil Staquf pun meminta agar logo lembaga NU dihapus dari situs resmi RAHIM.

“Nah, ada satu hal. Kami baru mendapat informasi ada lembaga atau organisasi bernama RAHIM yang membuat websiteterus.or.id. Website tersebut menyatakan seolah-olah bagian dari jaringan organisasi ini adalah LBM NU, bahkan mencantumkan logo LBM NU, kata Yahya dalam jumpa pers di Kantor PBNU, Jakarta Pusat, Selasa (16/7).

Yahya juga mengatakan, pihaknya sudah menjelaskan hal tersebut kepada LBM NU dan ternyata tidak ada kerja sama dengan RAHIM. Setelah ditelusuri lebih lanjut, kata dia, ternyata ada kaitannya dengan LBM NU DKI yang berada di bawah payung PWNU DKI.

Jadi saya minta Ketua PWNU DKI menjelaskan maksudnya. Dan kami meminta organisasi yang bersangkutan (RAHIM) untuk membatalkan masalah ini, ujarnya.

(mab/fra)