Berita Lanjut Hilirisasi hingga Mau Kabinet Kompak

by


Jakarta, Pahami.id

Sejumlah peserta pembekalan calon wakil menteri (cavamen) mengungkap pesan yang disampaikan Presiden Terpilih Prabowo Subianto saat menyampaikan pidato di Hambalang, Kabupaten Bogor, Jumat (17/10).

Mantan Staf Khusus Presiden Jokowi Aminuddin Ma’ruf mengatakan, Prabowo menyampaikan pesan bahwa kerja sama antar elite politik di Indonesia penting untuk kemajuan negara.

“Menekankan pentingnya kerja sama, kerja sama antar tim, khususnya elite politik, merupakan kebutuhan mutlak bagi Indonesia maju,” kata Aminuddin usai pengarahan.


Aminuddin menjelaskan, Prabowo juga menegaskan komitmen pemerintahannya untuk melanjutkan program hilirisasi dan industrialisasi yang telah dimulai Presiden Jokowi.

“Di semua sektor yang digagas pemerintahan Presiden Jokowi sebagai syarat mutlak Indonesia menjadi negara adidaya,” ujarnya.

Di sisi lain, peserta pembekalan yang juga merupakan politikus Golkar Lodewijk F Paulus juga mengatakan, Prabowo menyampaikan pesan terkait pentingnya memahami situasi internasional.

Apalagi, kata dia, Prabowo menilai situasi internasional yang semakin panas kini juga berdampak pada Indonesia yang menjadi bagian dari komunitas internasional.

“Hal ini penting karena situasi global juga mempengaruhi keadaan negara. Kemudian persoalan geopolitik, yang penting apa yang terjadi di Ukraina, di Timur Tengah tentu mempengaruhi langkah kita ke depan,” ujarnya.

Sementara itu, peserta pengarahan yang juga politisi PAN Bima Arya mengatakan, Prabowo juga berpesan pentingnya kesatuan pandangan di kabinetnya.

Makanya pembekalan hari ini salah satunya, untuk menyamakan frekuensi. Kedua, untuk menekankan prioritas apa yang akan dilakukan pemerintah ini ke depan, ujarnya.

Sebelumnya, jajaran bakal calon wakil menteri hari ini menjalani pembekalan di kediaman Prabowo di Hambalang.

Ada enam sesi dalam pembekalan yang berkaitan dengan masa depan AI, berhadapan dengan jurnalis, peluang kerja, antikorupsi, dan kesimpulan.

(mab/pta)