Berita PM Australia Banjir Kritik usai Beli Rumah Mewah saat Krisis Hunian

by


Jakarta, Pahami.id

Perdana Menteri Australia Anthony Albania mendapat kecaman setelah membeli rumah mewah ketika penduduk Negeri Kanguru sedang mengalami krisis perumahan.

Albanese baru-baru ini membeli rumah di pantai Copacabana seharga A$4,3 juta atau sekitar Rp 44,6 miliar. Rumah mewah ini memiliki empat kamar tidur dan dirancang secara arsitektur di utara Sydney.


Menurut media setempat, Albanese membeli rumah tersebut bersama rekannya, Jodie Haydon. Albanese mengatakan dia membeli sebagian rumah itu untuk Haydon, yang keluarganya tinggal di daerah tersebut.

“Ketika hubungan Anda berubah, hidup Anda berubah dan Anda mengambil keputusan,” katanya kepada wartawan pada 15 Oktober.

“Hidup saya jauh lebih baik ketika saya menjadi perdana menteri. Saya mendapat penghasilan yang layak. Saya memahami itu. Saya tahu saya beruntung, tapi saya juga tahu bagaimana rasanya berjuang,” ujarnya seperti dikutip Selat Times.

Keputusan Alban membeli rumah mewah justru membuat geram masyarakat. Alasannya adalah orang Albania membeli rumah mahal di saat orang Australia kesulitan mencari rumah.

Selama beberapa tahun terakhir, harga rumah dan sewa rumah meroket karena kekurangan properti. Kenaikan harga ini juga disebabkan tingginya imigrasi ke Australia belakangan ini.

(blq/rds)