Berita KPK Geledah Rumah Bos ‘Rider’ Hanan Supangkat Terkait Kasus TPPU SYL

by


Jakarta, Pahami.id

Komisi Pemberantasan Korupsi menggeledah rumah pengusaha itu Hanan Supangkat di Kembangan, Jakarta Barat, Rabu (6/3) sore. Komisi Pemberantasan Korupsi tidak memberikan penjelasan atas kegiatan tersebut.

Dikutip Detik.com, KPK tiba di kediaman Hanan di Taman Kebon Jeruk Blok J-XII/2, Srengseng, Kembangan, Jakarta Barat, sekitar pukul 21.00 WIB. Beberapa satpam setempat menghampiri dan mempertanyakan maksud kedatangan KPK.

Tak lama kemudian, Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) langsung memasuki rumah bos pakaian dalam merek Rider tersebut. Ada sekitar 12 orang KPK yang tiba di rumah Hanan. Mereka membawa tiga mobil ke lokasi.


Dua tas pakaian terlihat dibawa petugas KPK ke rumah Hanan. Tak lama KPK datang, dua orang yang diduga bekerja di rumah Hanan pun datang, mereka langsung masuk ke dalam.

<!–

ADVERTISEMENT

/4905536/CNN_desktop/cnn_nasional/static_detail

–>

Pencarian masih berlangsung. Rumah Hanan ditutup dengan pagar berwarna hitam.

Sebelumnya, Hanan Supangkat diperiksa KPK sebagai saksi dalam kasus dugaan pencucian uang atau TPPU yang melibatkan mantan Menteri Pertanian (Mentan) Syahrul Yasin Limpo alias SYL. Kepala Bagian Pemberitaan KPK Ali Fikri mengatakan, Hanan juga telah melakukan kontak dengan SYL.

Penyidik ​​​​memeriksa pengetahuan saksi termasuk komunikasi saksi dengan SYL dan juga membenarkan informasi dugaan proyek pekerjaan di Kementerian Pertanian, kata Ali dalam keterangan tertulis, Senin (4/3).

Menurut Ali, pernyataan Hanan menjelaskan dugaan perbuatan SYL yang juga politikus Partai NasDem.

Hanan pun dimintai keterangan terkait dugaan proyek kerjanya di Kementerian Pertanian (Kementan). Ali menjelaskan, penyidik ​​tengah melengkapi keterangan untuk membuktikan tuduhan TPPU yang dilontarkan SYL.

Tim penyidik ​​kini terus melengkapi seluruh informasi terkait pembuktian dugaan TPPU (Tindak Pidana Pencucian Uang), kata juru bicara latar belakang jaksa.

(tim/bukan)

!function(f,b,e,v,n,t,s){if(f.fbq)return;n=f.fbq=function(){n.callMethod?
n.callMethod.apply(n,arguments):n.queue.push(arguments)};if(!f._fbq)f._fbq=n;
n.push=n;n.loaded=!0;n.version=’2.0′;n.queue=[];t=b.createElement(e);t.async=!0;
t.src=v;s=b.getElementsByTagName(e)[0];s.parentNode.insertBefore(t,s)}(window,
document,’script’,’//connect.facebook.net/en_US/fbevents.js’);

fbq(‘init’, ‘1047303935301449’);
fbq(‘track’, “PageView”);