Berita Kapolri Anugerahi Prabowo Bintang Bhayangkara Utama

by


Jakarta, Pahami.id

kepala Polisi Jenderal Listyo Sigit Prabowo resmi menganugerahkan tanda kehormatan Bintang Bhayangkara Utama kepada Menteri Pertahanan (Menhan) Prabu Subianto.

Penyerahan tanda kehormatan tersebut diberikan langsung oleh Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo dan disaksikan seluruh Kapolri di Ruang Rapat Utama Mabes Polri, Kamis (20/6).

Tanda Kehormatan diberikan kepada Prabowo sesuai dengan Keputusan Presiden Joko Widodo No. 112 TA 2022.


Asisten Kapolri Irjen Dedi Prasetyo mengatakan, penghargaan tersebut diberikan kepada Prabowo atas jasa dan kontribusinya dalam meningkatkan keamanan NKRI.

Hari ini Irjen Pol memberikan penghargaan kepada Menteri Pertahanan Prabowo Subianto Bintang Bhayangkara Utama Polri. Ini merupakan penghargaan yang diberikan atas hubungan timbal balik dan kerja sama dalam upaya meningkatkan keamanan NKRI, ujarnya dalam keterangan tertulis. .

<!–

ADVERTISEMENT

/4905536/CNN_desktop/cnn_nasional/static_detail

–>

Dedi mengatakan, Presiden Dilantik 2024-2029 juga dinilai telah memberikan kontribusi besar bagi kemajuan dan perkembangan institusi Polri. Prabowo, kata dia, juga selalu mengingatkan peran dan fungsi TNI-Polri bagi masyarakat dan negara.

Mengakhiri dialog nasional di Sespim Lemdiklat Polri, Prabowo selaku Menteri Pertahanan juga mengingatkan TNI dan Polri bahwa mereka adalah jaminan terakhir keamanan NKRI.

Oleh karena itu masyarakat membutuhkan TNI-Polri yang tangguh dengan sumber daya manusia yang kuat dan berkualitas, kata Prabowo saat itu.

Bintang Bhayangkara merupakan tanda penghormatan yang diberikan Pemerintah untuk mengapresiasi jasa pihak-pihak yang dinilai telah memajukan dan mengembangkan Polri.

Mereka yang menerima Bintang Bhayangkara dinilai telah memberikan kontribusi luar biasa di luar panggilan tugas dan berkontribusi terhadap kemajuan dan perkembangan Polri. Bintang ini juga bisa diberikan kepada WNI yang bukan anggota Polri.

Listyo sendiri sebelumnya menganugerahkan Bintang Kehormatan Mayor kepada Jenderal (Purn) Dudung Abdurachman saat menjabat Panglima Angkatan Darat (KSAD) pada tahun 2022.

Selain itu, Irjen Polisi (Purn) Idham Azis juga melakukan hal serupa dan memberikan tanda kehormatan Bintang Bhayangkara Utama kepada mantan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Tjahjo Kumolo dan mantan Menteri ATR/BPN Sofyan Djalil.

(tfq/gil)


!function(f,b,e,v,n,t,s){if(f.fbq)return;n=f.fbq=function(){n.callMethod?
n.callMethod.apply(n,arguments):n.queue.push(arguments)};if(!f._fbq)f._fbq=n;
n.push=n;n.loaded=!0;n.version=’2.0′;n.queue=[];t=b.createElement(e);t.async=!0;
t.src=v;s=b.getElementsByTagName(e)[0];s.parentNode.insertBefore(t,s)}(window,
document,’script’,’//connect.facebook.net/en_US/fbevents.js’);

fbq(‘init’, ‘1047303935301449’);
fbq(‘track’, “PageView”);