Berita Kampanye Buat Cawalkot Solo, Kaesang Minta Respati Perbanyak Event

by


Solo, Pahami.id

Ketua Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kaesang Pangarep menghadiri kampanye Calon Walikota dan Wakil Walikota Solo nomor urut 2 di Pilkada Serentak 2024Respati Ardi dan Astrid Widayani, Rabu (9/10) sore.

Putra bungsu Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) ini meminta pasangan calon nomor urut 2 itu lebih banyak menggelar acara di kampung halamannya jika menang pada Pilkada 2024.

“Saya percayakan pada Mas Respati dan Bu Astrid untuk memastikan lebih banyak acara di Solo,” kata Kaesang.


Menurut Kaesang, dengan banyaknya kejadian di Solo, ia berharap bisa memberikan efek domino bagi para pengusaha di Surakarta. Salah satunya, Kaesang yakin bisnis hotel akan sangat terbantu dengan semakin maraknya acara tersebut.

pesan (miskin) Hotel solo. Semuanya tenang sekarang (semuanya tenang sekarang),” katanya.


Selain meningkatkan tingkat okupansi hotel di Solo, banyaknya acara juga dapat meningkatkan perekonomian para pelaku usaha kreatif, termasuk mereka yang berprofesi sebagai pemandu acara atau MC.

“Makanya saya mohon bantuannya. Nanti acaranya akan diperbanyak di setiap tempat, setiap minggunya agar MC-MC ini laris manis,” ujar Kaesang.

Sementara itu, Respati dan Astrid membenarkan pernyataan Kaesang. Respati yang juga Ketua BPC HIPMI Kota Solo mengatakan, banyak pengusaha yang mengeluhkan keterpurukan ekonomi.

“Dari teman-teman HIPMI ya. Banyak yang mengeluh diam, apalagi pekerja nonformal, pekerja kreatif juga mengatakan hal serupa,” kata Respati.

Astrid menambahkan, acara di Solo nantinya harus mengutamakan penduduk asli Solo dalam pelaksanaannya. Dengan begitu, dampak dari acara yang digelar bisa lebih dirasakan oleh masyarakat Kota Solo.

“Event organizer, kemudian artis-artis di Solo yang sering didatangkan dari luar kota, kita akan arahkan generasi muda di Solo untuk kedepannya bisa lebih banyak tampil,” kata Astrid.

(syd/anak)