Berita Kalau Tak Capai Target, Mundur

by


Surabaya, Pahami.id

Ketua DPD PDIP Jatim Said Abdullah meminta seluruh DPC PDIP di 38 kabupaten/kota memenangkan calon gubernur dan wakil gubernur nomor urut 3 Tri Rismaharini-Zahrul Azhar Asumta (Risma-Gus Hans) dalam Pilgub Jatim 2024.

Kata Said, setiap Ketua DPC PDIP Jatim perlu menargetkan perolehan suara Risma-Gus Hans di setiap daerah. Jika tidak terealisasi, maka kader tersebut akan diminta mundur.


“Setiap kabupaten/kota kami minta DPC bertanggung jawab berapa jumlah suara yang akan disumbangkan kepada Risma-Gus Hans. Kalau tidak mencapai target, mundurlah,” kata Said dalam rapat kerja khusus daerah (rakerdasus) DPR. DPD PDIP Jawa Timur di Hotel Vasa Surabaya, Kamis (26/9).

Kata Said, PDIP belum pernah menang satu kali pun pada Pilgub Jatim pada tiga periode atau 15 tahun lalu.


Karena sejak Pilgub, sejak Pilkada, sejak Pilkada Jatim, kita belum pernah menang. 15 tahun, tiga kali kita tidak menang, hanya terakhir kali kita hampir menang, ujarnya.

Said juga ingin situasi berubah. Ia kemudian menginstruksikan kader PDIP se-Jatim untuk bekerja keras memenangkan duet Risma-Gus Hans.

Jadi sebagai kader banteng, kalau sudah punya pandangan itu tunjukkan di lapangan, setiap hari, dimanapun, muliakan Risma-Gus Hans saja, ujarnya.

Menurut Ketua Banggar DPR RI, kemenangan Risma-Gus Hans bukan hal yang mustahil. Pasalnya, dari hasil survei terbaru, elektabilitas keduanya sudah berada di angka yang cukup tinggi.

Survei yang baru diumumkan Mbak Risma dan Gus Hans sudah mencapai 28 persen [22,7 persen versi Poltracking]hanya sebulan. Jadi tidak ada alasan bagi kita untuk tidak memenangkan Risma-Gus Hans, ujarnya.

Risma-Gus Hans akan menghadapi Khofifah Indar Parawansa-Emil Dardak dan Luluk Nur Hamidah-Lukmanul Khakim.

(frd/fra)