Berita Jokowi Cerita Paus Fransiskus Kaget Ada Keluarga RI Punya 3-4 Anak

by


Jakarta, Pahami.id

Presiden Joko Widodo (Jokowi) menceritakan kisah pemimpin gereja Katolik sedunia Paus Fransiskus Saya kaget setelah mendengar masih ada orang tua di Indonesia yang mempunyai 3-4 anak dalam satu keluarga.

Momen tersebut disampaikan Jokowi saat bertemu dengan Paus di Istana Negara, Rabu (4/9) lalu. Selain itu, Jokowi juga mengaku ada beberapa hal yang dibicarakan dalam pertemuan tete a tete tersebut.


Saya bilang, katakanlah di Indonesia, soal masalah orang tua, atau generasi muda kita yang punya 3 sampai 4 anak, dia kaget sekali, kata Jokowi dalam video yang diunggah melalui kanal YouTube Sekretariat Presiden, Jumat (6). /9).

Kata Jokowi, Paus menghormati dan senang karena di banyak negara masyarakatnya sudah tidak ingin punya anak lagi.

Selain itu, Jokowi juga membeberkan pembicaraannya dengan Paus terkait perdamaian dunia. Mereka menyinggung pentingnya solusi dua negara sebagai jalan keluar dari agresi Israel di Palestina.

“Kemarin kita banyak berbicara dengan Paus tentang hal-hal yang berkaitan dengan perdamaian dunia,” kata Jokowi.

Paus Fransiskus mengakhiri kunjungannya ke Indonesia hari ini. Ia sebelumnya berada di Indonesia sejak Rabu (4/9).

Paus saat ini sedang dalam perjalanan ke Papua Nugini untuk melanjutkan tur apostoliknya.

Ia terbang ke sana menggunakan pesawat komersil Garuda A330 dan diperkirakan tiba di sana sekitar pukul 18.50 waktu setempat. Pemimpin agama Katolik akan berada di Papua Nugini pada tanggal 6-9 September.

(jam/rds)