Berita Joe Biden Kirim 6 Utusan Presiden AS Hadiri Pelantikan Prabowo

by


Jakarta, Pahami.id

Presiden Joe Biden mengumumkan beberapa delegasi Amerika Serikat yang akan menghadiri pelantikan Presiden terpilih Prabu Subianto pada tanggal 20 Oktober 2024 di Jakarta, Indonesia.

Dalam pengumuman di halaman gedung PutihJumat (11/10) waktu Washington DC, ada enam orang yang diutus Biden untuk menghadiri pelantikan.


“Presiden Joseph R Biden Jr. hari ini mengumumkan penunjukan Delegasi Presiden untuk menghadiri Pelantikan Yang Mulia Prabowo Subianto pada tanggal 20 Oktober 2024 di Jakarta, Indonesia,” tulis Gedung Putih.

“Yang Terhormat Linda Thomas-Greenfield, Perwakilan Amerika Serikat untuk PBB, akan memimpin delegasi tersebut,” lanjutnya.

Kemudian lima anggota delegasi tersebut adalah Kamala Shirin Lakhdhir yang merupakan Duta Besar AS untuk Indonesia, kemudian Don Graves yang merupakan Wakil Menteri Perdagangan AS.

Lalu ada Laksamana Samuel Paparo selaku Komandan Komando Indo-Pasifik Amerika Serikat Departemen Pertahanan AS, kemudian Daniel J. Kritenbrink sebagai Asisten Menteri Luar Negeri Urusan Asia Timur dan Pasifik Departemen Luar Negeri AS, dan Mira Rapp -Hooper sebagai Asisten Khusus Presiden dan Direktur Senior Dewan Keamanan Nasional Gedung Putih Asia Timur dan Oseania.

Prabowo-Gibran akan dilantik sebagai presiden dan wakil presiden RI periode 2024-2029 sebelum sidang MPR pada 20 Oktober mendatang. Mereka akan menggantikan Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Ma’ruf Amin yang telah habis masa jabatannya.

(akhir)