Berita Jalan Ciledug Raya Jakarta Selatan Terendam Banjir Imbas Hujan

by


Jakarta, Pahami.id

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta melaporkan sebagian jalan terendam banjir banjir Akibat hujan yang melanda Rabu (3/7) sore.

Hujan yang mengguyur wilayah DKI Jakarta dan sekitarnya pada Rabu (3/7) menyebabkan genangan air di wilayah DKI Jakarta. Catatan BPBD, genangan air saat ini terjadi di satu ruas jalan, kata Kepala BPBD Isnawa Adj DKI Jakarta dalam keterangannya. menulis. penyataan.


BPBD DKI Jakarta mengerahkan petugas untuk memantau situasi banjir, mengoordinasikan unsur Dinas SDA, Dinas Jalan Raya, dan Dinas Gulkarmat untuk menyedot genangan air dan memastikan saluran air berfungsi dengan baik.

Genangan air di beberapa wilayah sasaran surut dengan cepat.

BPBD DKI mengimbau masyarakat selalu berhati-hati dan waspada terhadap potensi banjir, ujarnya.

Berikut data wilayah Jakarta yang terdampak banjir:

1. Jl. Ciledug Raya (Seskoal), Kelurahan Cipulir, Kecamatan Kebayoran Lama, Jakarta Selatan Tinggi: 20 cm

Selain itu, BPBD DKI juga mencatat enam pohon tumbang akibat hujan dan angin kencang siang tadi.

Enam pohon tumbang masing-masing satu di kawasan Kramat dan Bendungan Hilir, Jakarta Pusat, dua pohon di Timur Tebet, Jakarta Selatan, serta masing-masing dua pohon di Karet Semanggi dan Petogogan, Jakarta Selatan.

Peristiwa tumbangnya pohon tersebut mengakibatkan satu orang korban mengalami luka ringan. Selain itu, kabel PLN dan Bajaj juga terdampak.

Sejauh ini, kejadian pohon tumbang tersebut telah ditangani oleh TRC BPBD, PLN, Dinas Kesehatan JANM, Pemadam Kebakaran, PPSU, Satpol PP, dan Distamhut.

(lna/ugo)