Berita Hamas Bebaskan 24 Sandera, 13 di Antaranya Warga Israel

by

Jakarta, Pahami.id

Palang Merah Internasional mengatakan 24 sandera telah dibebaskan Hamas. Sebanyak 13 orang di antaranya merupakan warga negara Israel.

Pembebasan sandera dilakukan melalui Jalur Gaza hingga Rafah, Mesir terlebih dahulu. Setelah itu mereka diantar ke wilayah Israel.

“Kami lega mengonfirmasi bahwa 24 sandera telah dibebaskan dengan selamat. Kami telah memfasilitasi pembebasan mereka dengan membawa mereka dari Gaza ke perbatasan Rafah,” mengutip pernyataan Palang Merah seperti dilansir CNN, Jumat (24/11).


Secara terpisah, pemerintah Qatar yang juga menjadi penengah menyatakan 24 sandera telah dibebaskan oleh milisi Hamas.

Sandera tersebut terdiri dari 13 orang warga negara Israel, 10 orang warga negara Thailand, dan 1 orang warga negara Filipina.

Saat ini, pemerintah Israel juga menyatakan bahwa sandera telah memasuki wilayahnya. Mengutip CNN, sandera tersebut saat ini sedang menjalani pemeriksaan kesehatan setelah dibebaskan oleh Hamas.

Sebanyak 13 sandera yang dibebaskan milisi Hamas telah memasuki wilayah Israel. Kementerian Pertahanan Israel membenarkan hal ini.

“Pasukan Pertahanan Israel (IDF) memberi hormat dan merangkul para sandera sekembalinya ke kampung halaman,” mengutip pertanyaan IDF.

Sebelumnya, Israel menyatakan telah menyediakan dokter, perlengkapan pribadi, bahkan mainan anak-anak untuk menyambut pembebasan 13 warganya.

Dalam perjanjian gencatan senjata selama empat hari yang dimulai Jumat lalu, Hamas setuju untuk membebaskan 50 dari 239 sandera di Jalur Gaza.

Sementara itu, Israel juga setuju untuk membebaskan 150 warga Palestina dari tahanan Israel.

(CNN/BMW)

[Gambas:Video CNN]

!function(f,b,e,v,n,t,s){if(f.fbq)return;n=f.fbq=function(){n.callMethod?
n.callMethod.apply(n,arguments):n.queue.push(arguments)};if(!f._fbq)f._fbq=n;
n.push=n;n.loaded=!0;n.version=’2.0′;n.queue=[];t=b.createElement(e);t.async=!0;
t.src=v;s=b.getElementsByTagName(e)[0];s.parentNode.insertBefore(t,s)}(window,
document,’script’,’//connect.facebook.net/en_US/fbevents.js’);

fbq(‘init’, ‘1047303935301449’);
fbq(‘track’, “PageView”);