Berita Golkar Usung Dedi Mulyadi di Jabar, RK ke Jakarta?

by


Jakarta, Pahami.id

Partai Golkar memutuskan untuk mendukungnya Dedi Mulyadi bersaing dalam Pemilihan Gubernur Jawa Barat (Provinsi Jawa Barat) Tahun 2024.

Keputusan itu disampaikan Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartanto, usai menghadiri perayaan HUT organisasi sayap partainya, Angkatan Muda Reformasi Indonesia (AMPI) di Teater Djakarta, Jumat (2/8) malam WIB.


Keputusan itu membuat Partai Golkar bisa berubah haluan dengan mencalonkan Ridwan Kamil untuk maju pada Pemilihan Gubernur DKI Jakarta (Pilkada Jakarta) 2024.

Airlangga mengaku sempat bertemu dengan Dedi Mulyadi yang mendapat dukungan Partai Gerindra pada Pilgub Jabar. Menurut dia, pertemuan itu juga menegaskan Golkar akan mengusung Dedi pada Pilgub Jabar.

Kemudian juga terjadi pertemuan antara Calon Gubernur Jabar Saudara Dedi Mulyadi dengan pengurus Golkar termasuk Wakil Ketua Pak Ade Ginanjar hingga pembahasan mencapai tahap itu, kata Airlangga, Jumat (2/8).

Di sisi lain, Airlangga belum bisa memastikan apakah dirinya akan mencalonkan Ridwan Kamil (RK) pada Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jakarta 2024.

Namun, Airlangga mengisyaratkan kemungkinan partai mengusung simbol pohon beringin seperti yang diusung Ridwan Kamil di Pilkada Jakarta tahun ini.

“Iya yang jelas kalau Jabar seperti itu berarti Jakarta, kami masih bertanya, apalagi Jakarta itu KIM plus,” kata Airlangga.

Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Golkar Lodewijk Friederich Paulus mengatakan partai-partai di Gabungan Indonesia Maju (KIM) perlu tetap bersatu. Oleh karena itu, menurutnya, wajar jika RK berpeluang maju di DKI.

Ya, kami tidak ingin itu terjadi di antara KIM, jadi kami bisa bersama sebaik mungkin, kata Lodewijk.

(tim/bac)