Berita Ganjar hingga Ahok Masuk Kepengurusan DPP PDIP hingga 2025

by


Jakarta, Pahami.id

Ketua Umum PDIP MegawatiSoekarnoputri telah resmi memperpanjang masa kepengurusan partainya hingga tahun 2025.

Pengambilan sumpah pengurus partai digelar di Sekolah Partai, Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Jumat (5/7). Megawati langsung memimpin pengambilan sumpah untuk memperpanjang masa jabatan.


“Bahwa agar saya dapat diangkat menjadi Dewan Pimpinan Pusat PDIP, masa jabatan 2019-2024 diperpanjang hingga tahun 2025, saya setia dan taat sepenuhnya pada Pancasila dan UUD 1945, AD/ART PDIP 2019 , Piagam dan Program Perjuangan, serta segala ketentuan partai terkait,” kata Mega yang dihadiri seluruh anggota DPP.

Beberapa nama baru telah masuk dalam struktur kepengurusan baru. Beberapa di antaranya adalah Ganjar Pranowo, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok, Ronny Talapessy, Rano Karno, Deddy Yevry Sitorus, dan Adian Napitupulu.

Dalam struktur waktu kepengurusan tambahan ini, Ganjar menjabat sebagai Ketua DPP Bidang Pemerintahan dan Otonomi Daerah. Belakangan, Ahok menjabat sebagai Kepala Bidang Perekonomian.

Lalu ada Ronny Talapessy yang menjabat sebagai Ketua DPP Reformasi Sistem Hukum Nasional, Deddy Yevry Sitorus sebagai Ketua Eksekutif Bappilu, dan Adian sebagai Wakil Sekjen Perhubungan.

Megawati mengatakan perpanjangan masa kepengurusan akan mengembalikan Kongres PDIP ke siklus semula.

(thr/wis)