Berita Dubes Inggris Temui Prabowo, Beri Surat Ucapan Selamat PM Rishi Sunak

by


Jakarta, Pahami.id

Duta besar Bahasa inggris untuk Indonesia, ASEAN dan Timor Leste, Dominic Jermey berkunjung ke rumahnya Prabu Subianto pada Jumat (16/2).

Dalam kesempatan tersebut, Jermey menyampaikan surat ucapan selamat dari Perdana Menteri Inggris Rishi Sunak atas keunggulan Prabowo dalam hasil quick count dan KPU count.

Melalui media sosial resmi X, Jermey mengucapkan terima kasih kepada Prabowo atas kebaikannya. Pertemuan tersebut menjadi momentum untuk membahas hubungan kedua negara.


Terima kasih Pak Prabowo atas keramahtamahannya kemarin. Senang sekali bisa mendiskusikan semua yang akan terjadi dan hal-hal besar yang bisa dicapai bersama oleh negara kita.

“Dengan senang hati saya mempersembahkan surat ucapan selamat dari Rishi Sunak [PM Inggris] “atas kesuksesan kalian di pemilu 2024,” tulis Jermey di media sosial X.

Jermey pun mengunggah foto kemesraan pertemuan tersebut. Ada empat foto yang diunggah, salah satunya Jermey berdiri dan Prabowo duduk di kursi berwarna hijau.

Prabowo mendapat ucapan selamat dari beberapa kepala negara atas keunggulannya dalam hasil quick count. Mayoritas lembaga jajak pendapat menyatakan Prabowo memimpin dengan perolehan lebih dari 56 persen.

Adapun dalam penghitungan resmi atau penghitungan aktual KPU pada Sabtu (17/2) sore, tepatnya pukul 12.00 WIB, Prabowo unggul 57,5 ​​persen dibandingkan dua pasangan calon presiden lainnya.

Keunggulan tersebut diakumulasikan dari 64,80 persen suara yang masuk. Jika keunggulan ini terus berlanjut dengan persentase yang sama, maka satu putaran akan dimenangkan oleh Prabowo.

Sejauh ini, ucapan selamat kepada Prabowo disampaikan oleh Perdana Menteri Australia Anthony Albanese, Perdana Menteri Singapura Lee Hsien Loong, Perdana Menteri Malaysia Anwar Ibrahim, dan Presiden Rusia Vladimir Putin.

(abs/dna)

!function(f,b,e,v,n,t,s){if(f.fbq)return;n=f.fbq=function(){n.callMethod?
n.callMethod.apply(n,arguments):n.queue.push(arguments)};if(!f._fbq)f._fbq=n;
n.push=n;n.loaded=!0;n.version=’2.0′;n.queue=[];t=b.createElement(e);t.async=!0;
t.src=v;s=b.getElementsByTagName(e)[0];s.parentNode.insertBefore(t,s)}(window,
document,’script’,’//connect.facebook.net/en_US/fbevents.js’);

fbq(‘init’, ‘1047303935301449’);
fbq(‘track’, “PageView”);